banner 728x250

Sesuai Arahan Bupati H Zukri, Lurah Pangkalan Kota Gencar Himbau Warga Bersihkan Sampah dan Drainase Tersumbat

banner 120x600
banner 468x60

Pelalawan – Suarafaktual
Pemerintah Kabupaten Pelalawan gencar laksanakan pembersihan drainase dari sampah maupun drainase tersumbat. Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan mencegah banjir.

Hal itu ditunjukan di kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, bertempat di Jalan Pemda Kelurahan tampak dinas terkait yakni BPBD Pelalawan, Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan Gencar Laksanakan Pembersihan Lingkungan.

banner 325x300

Menurut Data BPBD Pelalawan melalui Kasi Darurat Yulius bahwa secara garis besar indeks hujan memang tidak menentu di karena cuaca yang ber ubah-ubah, maka dari itu pihaknya bersama Lurah Pangkalan Kerinci Kota sesuai instruksi Bupati Pelalawan gencar melakukan pembersihan.

“Cuaca yang tak menentu membuat kita waspada, agar Air yang menggenang tidak membahayakan pengguna jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Pangkalan Kerinci Kota Fitrah S. STP meminta warga agar dapat menjaga kebersihan lingkungan agar terbebas dari genangan air yang selama ini menyulitkan warga Kecamatan Pangkalan Kerinci.

“Kami minta kepada warga agar dapat menjaga kebersihan lingkungan, kita tidak mau ada genangan air lagi di Kelurahan Kerinci Kota Khususnya,” ucap Lurah yang murah senyum ini.

Disisi lain warga Jalan Pemda Kelurahan Kerinci Kota, Suhaimi mengatakan bahwa yang dilakukan Pemerintah sangat baik dan tentu sebagai masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, demi menjaga kebersihan dan waspada terhadap banjir.

“Terima kasih Bupati Pelalawan perhatiannya terhadap warga Kabupaten Pelalawan, semoga kedepan tidak ada lagi air yang tergenang karena hujan,” tutupnya.

banner 325x300