Religi  

Kolaborasi Polres Pelalawan Bersama Sahabat Jumat Membantu Masyarakat Kurang Mampu di Pangkalan Kerinci

Pelalawan – Suarafaktual
Kolaborasi berbagai pihak dalam membantu masyarakat kurang mampu atau kaum dhuafa sangat di perlukan, agar bantuan tersebut tepat pada sasarannya.

Hal ini yang dilakukan Polres Pelalawan dengan program Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri bersama Sahabat Jumat yang merupakan dibawah binaan langsung dari Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan.

Kedua lembaga yang berbeda profesi ini menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, Jumat (12/5/2023) di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kapolres Pelalawan diwakiki Kasat Sabhara Kompol Julibar didampingi Ketua JMSI Pelalawan, Erik Suhenra S. I. Kom dan Koordinator Sahabat Jumat, Ella dan tim awak media menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang difable dan kaum dhuafa.

“Alhamdulillah, Saya bersama Kasat Sabhara Kompol Julibar mewakili Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK membagi sembako kepada penyandang difabel dan kaum dhuafa. Ini merupakan kolaborasi kita dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Ketua JMSI Kabupaten Pelalawan, Erik Suhenra S. I. Kom kepada awak media.

Dijelaskan Erik, kolaborasi seperti ini sangat penting sekali agar bantuan itu tepat pada sasarannya. Sebab jangan sampai bantuan itu menumpuk hanya pada satu orang, tapi masih banyak orang lain yang membutuhkan bantuan tersebut.

“Saya berharap bantuan yang diberikan tepat sasaran. Intinya bantuan itu merata dan diterima kepada orang yang belum pernah tersentuh bantuan,”ucap pria Alumni Pasundan Bandung ini.

Hal senada juga disampaikan, Kasat Sabhara Polres Pelalawan Kompol Julibar mengatakan, program bantuan kemanusiaan untuk negeri dari Polres Pelalawan terus digalak, sebab merupakan arahan dari Bapak Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat kurang mampu, dan menjadi perhatian kita bersama,” ujar Kasat Sabhara yang pernah bertugas 28 tahun di Jawa Barat ini.

Sementara itu, Koordinator Sahabat Jumat Ella menyebutkan, bantuan yang diberikan ini dilakukan secara kolaborasi dengan pihak Polres Pelalawan. Agar bertujuan tepat pada sasaran, karena banyak warga kurang mampu yang belum tersentuh bantuan.

“Kita mengapresiasi kegiatan Polres Pelalawan dengan program Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri ini, artinya makin banyak bantuan dari berbagai pihak akan membantu ekonomi lemah masyarakat yang kurang mampu,” terang Ella.

Ditambahkan Ella, sebagai koordinator Sahabat Jumat, Alhamdulillah selama 2 tahun lebih ini, program bagi-bagi sembako setiap hari Jumat selalu berjalan dengan baik, untuk membantu warga kurang mampu.

“Alhamdulillah sekali lagi, kita mengucapkan terimakasih kepada para donatur Hamba Allah yang mempercayakan Sahabat Jumat menitipkan rezekinya untuk membantu masyarakat kurang mampu,” pungkasnya.***