banner 728x250

PT. SPA-KTH Sosialisasi Bahaya Karhutla dan Beri Pengobatan gratis Ke Masyarakat Desa Tanjung Simpang Dusun Sinar Danau

banner 120x600
banner 468x60

Inhil || Suarafaktual.com
Pasca curah hujan tinggi yang terjadi beberapa waktu lalu menyebabkan beberapa daerah mengalami banjir dan bahkan sebagian jalan juga ada terputus. Namun memasuki tahun 2023 ini BMKG umum prediksi kalau kedepannya musim panas akan datang.

Mewaspadai kemungkinan itu, tepatnya Selasa 29, Februari. 2023, PT. SPA-KTH sinar merawang sosialisasi kebakaran hutan dan lahan ( karhutla) di Desa Tanjung Simpang Kecamatan pelanggaran Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil).

banner 325x300

Di samping sosialisasi karhutla, pihak perusahaan yang bergerak di bidang penanaman pohon akasia ini juga memasang papan himbauan kebakaran dan juga memasang pamplet bahayanya Harimau Sumatera.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Unit Hutan Tanaman Industri ( HTI ) PT SPA-KTH sinar merawang,” Sumadi.

“Benar, Tim regu pemadam kebakaran dari perusahan telah melakukan sosialisasi bahayanya kebakaran yang di adakan di Desa Tanjung simpang, disamping sosialisasi kepada masyarakat bahaya nya kebakaran, tim juga memasang poster dan pamplet bahaya nya kebakaran dan binatang buas di wilayah rawan yang sudah titik nya di tentukan oleh tim kami pak,” ucap Sumadi kepada awak media.

Setelah kegiatan tersebut pihak perusahaan juga menyerahkan bantuan banjir akibat curah hujan yang tinggi yang berasal dari sunggai simpang kanan dan pengobtan gratis untuk masyarakat tanjung simpang dusun sinar danau.” ditambahkan Agus Suprapto sebagai tim RPK simpang kanan.

Kegiatan tersebut bertujuan supaya masyarakat tanjung simpang dusun sinar danau, tahu apa dampak dari bahayanya kebakaran dan bagaimana cara penanganan di saat kebakaran, lanjut Agus, “Selain kegiatan sosialisasi kami juga langsung melakukan pemasangan pamplet dan poster di titik-titik rawan kebakaran dan rawan binatang buas. semoga denggan kegiatan ini masyarakat bisa tahu dan paham apa yang telah kami sampaikan dalam mensosialisasikan kegiatan perusahaan tersebut,” tutup Agus suprapto.

Mr: juki

banner 325x300