Hukum  

Polres Labusel Berikan Pengamanan Kepada Jemaat Gereja Untuk Beribadah Dibeberapa Gereja di Labusel

Suarafaktual.com||Labuhanbatu Selatan
Polres Labuhanbatu Selatan yang dipimpin oleh AKBP. Catur Sungkowo, S.Ag, SH, MH, melakukan pengamanan gereja diwilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan agar tercipta rasa aman kepada jemaat gereja untuk beribadah pada Minggu (15/01/2023).

Dalam kegiatan pengamanan tersebut jajaran personil melaksanakan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas agar pelaksanaan ibadah Minggu di Gereja-gereja berjalan aman dan nyaman. Pengamanan yang dilakukan personil Polres Labuhanbatu Selatan tersebut terletak dibeberapa titik antara lain Gereja HKBP, Gereja GPDI, Gereja BGI, gereja Katolik, Gereja Methodist, Gereja GKPS dan Gereja Pantekosta yang ada di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan dan personel juga melaksanakan pengamanan ditempat wisata Pandayangan yang terletak di Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan agar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang sedang berlibur.

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP.Catur Sungkowo, S.Ag, SH, MH, melalui PJ.Kasi Humas Polres Labuhanbatu Selatan Aiptu.Wesly Siahaan, SH, mengatakan bahwa tugas sebagai anggota kepolisian adalah sebagai pelayan masyarakat.

“Sebagai pelayan masyarakat, kami akan terus berusaha melaksanakan kegiatan pengamanan dirumah rumah ibadah dan hari ini Kamis melaksanakan pengamanan digereja sebagai bentuk pelayan kami kepada masyarakat umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Minggu,” ucap beliau.

Lebih lanjut beliau mengatakan.
“Pengamanan ini bertujuan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dilingkungan gereja.
Harapannkami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian digereja dan juga tempat tempat wisata, PS. Kasi Humas Polres Labuhanbatu Selatan Aiptu. Wesly Siahaan, SH.

(M.Y.K.Simanjuntak)