banner 728x250

Apel Gelar Pasukan Ops.Ketupat Toba 2023 di Labusel, ini Pesan Kapolres Labusel AKBP. H. Catur Sungkowo

banner 120x600
banner 468x60

Suarafaktual.com||Labuhanbatu Selatan
Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP. H. Catur Sungkowo S.Ag.,SH.,MH, menghadiri sekaligus melakukan pengecekan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 yang dilaksanakan Polres Labuhanbatu Selatan bersama Pemkab Labuhanbatu Selatan di Halaman kantor Bupati Labuhanbatu Selatan di Desa Sosopan Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara, Selasa (17/04/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP.H.Catur Sungkowo S.Ag.SH.MH beserta PJU Polres Labuhanbatu Selatan , Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag, mewakili Dandim 0209/LB, mewakili Kejari Labuhanbatu Selatan, Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan, Para Asisten dan pimpinan OPD serta BPBD, Satpol PP Kabupaten Labuhanbatu Selatan serta instansi terkait lainnya.

banner 325x300

Dalam amanatnya, Kapolri Jenderal. Pol. Listyo Sigit Prabowo yang disampaikan oleh Bupati H. Edimin bahwa Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk mengoptimalkan pengamanan mudik melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2023”.

Selesai gelaran apel dilaksanakan , Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP. H. Catur Sungkowo S.Ag..SH..MH, menjelaskan kepada awak media bahwa Operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari.

“Operasi Ketupat Toba 2023 akan dimulai tanggal 18 April 2023 sampai dengan 1 Mei 2023 selama 14 hari. Fokus pengamanan adalah masjid, tempat wisata , pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, jalan raya dan bandara,” jelas Kapolres.

“Personil pengamanan yang tergabung dalam operasi ini melibatkan TNI/Polri dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Pramuka, Linmas dan instansi lainnya.

Kegiatan apel gelar pasukan ini merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 Masehi,” tambah Kapolres yang ramah senyum tersebut.

Kepada para pemudik, Kapolres juga berpesan agar selalu berhati-hati dalam perjalanan dan pastikan rumah dalam keadaan aman.

“Kepada para pemudik yang akan meninggalkan rumah nyalakanlah lampu teras dan beberapa bagian lainnya agar rumah tidak terlihat gelap gulita, pastikan pintu dan jendela terkunci rapat, cabut barang elektronik dari stop kontak, jangan meninggalkan barang berharga seperti perhiasan, uang dan lainnya, lepas regulator gas serta pastikan semua aman dan titiplah dengan tetangga terdekat agar rumah kita minimal ada pengawasan dari orang terdekat kita,” pesan Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP.H. Catur Sungkowo S.Ag.SH..MH.

(M.Y.K.Simanjuntak)

banner 325x300