banner 728x250

Antar Siswa Putus Sekolah, Lurah Kerinci Kota Apresiasi SDN 009 Pangkalan Kerinci

banner 120x600
banner 468x60

Pangkalan Kerinci – Suarafaktual
Lurah Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Fitrah Ramdhan S. STP mengapresiasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 Pangkalan Kerinci yang telah membantu anak putus sekolah.

Tampak hadir mendampingi Seklur Kerinci Kota, Nanang Dermawan SE, Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra S. I. Kom, Wakil Ketua Forum RT, RW Kaling Kerinci Kitao,  T. Chairul, dan Pendamping Siaga Pangkalan Kerinci Kota, Ella.

banner 325x300

Kunjungan diterima langsung Kepala SDN 009 Pangkalan Kerinci, Adlin Khairul bersama staf guru di SDN 009 Pangkalan Kerinci, Selasa (6/2/2024).

Kepada media lurah Fitrah Ramadhan S. STP mengatakan, hari ini dirinya bersama kelurahan, Forum RT, RW dan Kaling Kerinci Kota dan JMSI Pelalawan mengantarkan siswa putus sekolah.

“Kita bersama-sama mengatarkan siswa putus sekolah. Alhamdulillah, disambut baik kepseknya dan siswanya besok sudah bisa sekolah,” kata lurah murah senyum ini saat berkunjung ke SDN 009 Pangkalan Kerinci.

Sambung Lurah disapa Fitrah ini, menjelaskan siswa tersebut kurang mampu, selama ini putus sekolah ada persoalan ekonomi keluarga. Jadi, kata lurah bahwa pihaknya akan membantu fasilitas transportasi siswa dan baju seragam siswa tersebut.

“Insya Allah, kita bantu dari fasiltas transportasi hingga mencari bantuan untuk baju seragam sekolahnya. Doakan saja siswa putus sekolah bisa mengenyam pendidikan hingga tuntas,” tegas Lurah.

Sementara itu, Kepala SDN 009 Pangkalan Kerinci Adlin Khairul mengucapkan terima kasih kepada semu pihak terkhusus kelurahan Pangkalan Kerinci Kota yang peduli terhadap siswa-siswa putus sekolah.

“Ini memang menjadi atensi kita sesuai arahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan untuk membantu siswa putus sekolah,” tegas Kepsek SDN 009 Pangkalan Kerinci.

Dirinya berharap, siswa yang telah dibantu kembali sekolah diharapakan pihak orangtua betul-betul memperhatikan perkembangan pendidikan anaknya. Sebab dibutuhkan kerjasama pihak orang tua dalam memantau perkembangan anaknya. ***

banner 325x300