banner 728x250

Walikota Titip 100 Unit Bedah Rumah Untuk Masyarakat Kota Lubuklinggau

banner 120x600
banner 468x60

LUBUKLINGGAU – suarafaktual.com
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melakukan peletakan batu pertama program bedah rumah yang berlokasi di Jln. Letnan Murod, Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Sabtu (16/9/2023).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Kadis Perkim) Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan ini merupakan program Pemkot Lubuklinggau melalui Dinas Perkim sebagai upaya bantuan rumah swadaya untuk meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2023.

banner 325x300

“Alhamdulillah tahun ini, pemerintah sedang melaksanakan 10 unit bedah rumah, didampingi juga Bank Sumsel Babel melalui program CSR nya sedang memproses untuk menambah 9 unit bedah rumah dan 5 dari Baznas,” ujarnya.

“Ini merupakan program dari bapak wali kota dan ibu dalam rangka menurunkan stunting dan meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni sehingga menjadi rumah layak huni,” tambahnya.

Lebih lanjut, Febrio mengungkapkan di akhir masa jabatannya, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menitipkan 100 unit bedah rumah untuk tahun depan dengan nilai Rp 2 milyar serta tambahan bantuan 200 unit bedah rumah dari pemerintah pusat.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menambahkan untuk program bedah rumah ini, bisa dilakukan tanpa harus punya surat kepemilikan. Sedangkan program dari pusat harus jelas kepemilikannya.

“Nah inilah bedanya, kalau di kita walaupun belum punya surat kepemilikannya, tetap bisa dilakukan bedah rumah,” tandasnya

Wako berpesan untuk program ini tolong dimanfaatkan dengan baik, semoga bermanfaat untuk masyarakat Kota Lubuklinggau. (*/tri wahyudi)

banner 325x300