banner 728x250
Religi  

Upacara Hari Santri di Pesantren Amanatul Huda Surya Indah, Bupati H Zukri SE: Bangga Lah Jadi Seorang Santri

banner 120x600
banner 468x60

Pangkalan Kuras – Suarafaktual
Bupati Pelalawan H. Zukri SE menghadiri upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang di adakan oleh Pondok Pesantren Amanatulhuda Desa Surya Indah Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Ahad (22/10/2023).

Bupati Pelalawan H. Zukri SE dalam amanatnya mengatakan bahwa berbanggalah karena telah menjadi santri dan santriwati seraya mengatakan bahwa dia juga merupakan mantan dari santri 28 tahun yang lalu.

banner 325x300

“Berbanggalah kalian para santri, karena saya Bupati Pelalawan (H. Zukri,SE, Red) juga menjadi santri dua puluh delapan tahun yang lalu, ” kata Bupati H. Zukri dalam sambutanya

Dijelaskan, Bupati H. Zukri SE menyebutkan bahwa santri telah berkontribusi berdirinya bangsa Republik Indonesia, karena itu mari bersama mengenang jasa Pahlawan bangsa Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kenanglah jasa endahulu kita sebagai santri, kontribusi besar santri terhadap bangsa Republik Indonesia,” ucap mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini sembari mengajak para santir berdoa.

Lanjut Bupati Pelalawan H. Zukri SE mengingatkan bahwa mimpi pendiri Bangsa terhadap Pembangunan Negara Indonesia ialah menjadikan santrinya orang yang bermanfaat. Mimpi besar Indonesia juga menjadikan Indonesia yang sejahtera, sementara di Kabupaten Pelalawan ini sebagian mimpi sudah di jalankan dimana masyarakat Kabupaten Pelalawan berobat sudah gratis hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selanjutnya, kata Bupati H. Zukri SE selain itu, perhatian untuk Yatim Faqir dan Miskin sudah di bantu setiap bulannya oleh pemerintah, serta untuk mendukung pelayanan masyarakat dengan pelayanan administrasi penduduk keliling.

“Mimpi besar Negara Republik Indonesia ialah menjadikan NKRI sejahtera, di Pelalawan berobat sudah gratis dengan menggunakan KTP Pelalawan, bantuan fakir dan miskin tiap bulan serta pelayanan kependudukan keliling, ” terang Bupati H. Zukri SE

Terakhir Bupati Pelalawan berpesan niatkan diri mendekatkan diri Kepada pencipta agar doa menjadi manusia yang bermanfaat serta mendoakan pemimpin agar selalu sehat dan amanah dalam menjalankan tugas.

“Niatkan diri kepada pencipta agar menjadi manusia yang bermanfaat serta doakan saya(H. Zukri, SE) di berikan kesehatan” tutup H. Zukri SE.***

banner 325x300