banner 728x250
Religi  

Polres Labusel Hadiri Peringatan Hari Santri Ke 8 Tahun 2023 Kabupaten Labusel

banner 120x600
banner 468x60

Suarafaktual.com||Labuhanbatu Selatan
Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP. MARINGAN SIMANJUNTAK SH.,MH yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP. Hendri Surbakti SH.,MH menghadiri puncak acara Hari Santri yang ke 8 tahun 2023 Kabupaten Labuhanbatu Selatan dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” yang diselenggarakan dihalaman Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) yang berada dijalan Bukit Kota Pinang Kecamatan Kota pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara, Minggu (22/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu Selatan AKP.Hendri Surbakti SH.,MH, mewakili Kajari Labuhanbatu Selatan Ali Wardansyah Pasaribu SH, Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan H.Awaluddin Habibi Siregar S.Ag, Ketua PC NU Kabupaten Labuhanbatu Selatan H. Makmur Ismail Harahap, Rois Suriah PC NU Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Wakil Ketua PW Ansor Sumatera Utara, Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Selatan H. Maratamin Harahap, Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ferri Andika Dalimunthe, ketua Fatayat NU Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Polisi Santri, pimpinan OPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

banner 325x300

Dalam amanat presiden Joko Widodo yang dibacakan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag mengatakan bahwa melalui Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015 telah ditetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

“Hari Santri Nasional yang diperingati hari ini sesungguhnya adalah upaya untuk mengingat sejarah pada saat tercetusnya Resolusi Jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Namun sekarang di zaman yang penuh tantangan dan kompleksitas jihad tidak lagi merujuk pada pertempuran fisik melainkan pada perjuangan intelektual yang penuh semangat,” ucap Wakil Bupati H.Ahmad Padli Tanjung.

“Kepada seluruh santri yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini , harapan kami agar senantiasa semangat untuk belajar demi membangun bangsa dan agama,” tutup H.Ahmad Padli Tanjung S.Ag.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Labuhanbatu Selatan AKP.Hendri Surbakti SH.,MH bersama Polisi Santri Polres Labuhanbatu Selatan mengucapkan selamat Hari Santri.
“Kami Polres Labuhanbatu Selatan dan Polisi Santri Polres Labuhanbatu Selatan mengucapkan Selamat Hari Santri yang ke 8 Tahun 2023. Semoga dengan peringatan ini para santri dapat lebih semangat untuk belajar dan menuntut ilmu. Jihad Santri Jayakan Negeri,” tutupnya.

Kegiatan uapara Hari Santri Nasional yang ke 8 Tahun 2023 Kabupaten Labuhanbatu Selatan ditutup dengan pagelaran aksi pencak silat dan lakon drama yanv dimainkan oleh para santri.

(MYKS)

banner 325x300