banner 728x250

Tekan Laju Inflasi, Pemkab Pelalawan Laksanakan Operasi Pasar di 6 Titik Kecamatan.

banner 120x600
banner 468x60

Pelalawan, Suarafaktual.Com
Pemerintah Kabupaten Pelalawan melaksanakan Operasi Pasar yang di laksanakan di 6 titik di sejumlah Kecamatan se Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Hal ini di laksanakan dalam rangka pengendalian harga bahan kebutuhan pokok dan laju inflasi di Kabupaten Pelalawan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan H.Zukri selaku Penanggung Jawab Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pelalawan yang di wakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Drs. H.Fakhrizal,M.Si di Pangkalan Kerinci. Rabu (07/12/2022).

banner 325x300

Asisten Fakhrizal mengatakan adapun tujuan di laksanakannya operasi pasar ini adalah sebagai langkah Pemerintah Daerah dalam mendorong ketersedian dan stabilitas harga pangan di Kabupaten Pelalawan. Selain itu juga menekan laju inflasi melalui operasi pasar yang kita laksanakan di sejumlah kecamatan diantaranya Pangkalan Kuras, Bandar Petalangan, Bandar Sei Kijang, Langgam, Pangkalan Kerinci dan Bunut. Operasi pasar telah kita laksanakan terlebih dahulu di Kecamatan Pangkalan Kuras. Selasa (06/12/2022)

Operasi Pasar yang di mulai di Kecamatan Pangkalan Kuras telah kita distribusikan bahan kebutuhan pokok sebanyak 100 paket. Masyarakat akan memperoleh 1 paket yang terdiri dari 1 kilo gram beras ukuran 10 kg , 1 kilo gram gula dan 1 kilo gram minyak goreng. Untuk 1 paket masyarakat membeli dengan harga distributor sejumlah Rp. 141.000, harga ini lebih hemat berkisar Rp. 6.500, dari harga pasar sebelumnya.

Fakhrizal menambahkan dengan di laksanakan kegiatan ini tentu akan membantu masyarakat yang terdampak langsung dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di mana Pemerintah Daerah berupaya untuk menyediakan serta menghadirkan harga barang pokok sama dengan harga distributor.

“ Masyarakat Kabupaten Pelalawan akan terbantu dengan harga bahan kebutuhan pokok yang lebih murah, di bandingkan dengan harga pasar sehingga di harapkan pedagang juga bisa mengikuti hal ini, harga bisa terkendali dan inflasi bisa kita tekan, “ Jelas Fakhrizal.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Pemerintah Daerah kepada perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pelalawan untuk membantu masyarakat dengan melakukan hal yang serupa yakni operasi pasar sehingga dapat membantu dan di rasakan keberadaan perusahaan di tengah masyarakat Pelalawan.

“ Perusahaan dapat melakukan hal yang sama, bantu masyarakat kita, laksanakan operasi pasar karena dampak inflasi tentu berpengaruh kepada ekonomi masyarakat, sehingga keberadaan perusahaan ini di rasakan manfaatnya dalam membantu perekonomian masyarakat Pelalalawan, Inshaallah kegiatan ini akan berlanjut hari ini di Kecamatan Bandar Petalangan.” Tutup Fakhrizal. (rls/MC)

banner 325x300