banner 728x250

RSU Nur Aini Blok Songo – Labusel Rawat Intensif Balita Stunting Disertai Penyakit Kulit

banner 120x600
banner 468x60

Suarafaktual.com||Labuhanbatu Selatan
Terkait balita bernama Prasetya Bilal Ramadhan (lk/5 tahun) yang mengalami sakit selama 3 tahun terakhir dengan kondisi yang begitu memprihatinkan sehingga membuat Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP. Catur Sungkowo SH.MH, memberikan atensi dan perhatiannya kepada balita malang tersebut dengan membantu pengobatannya ke Rumah Sakit Nur Aini Blok Songo Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Kamis tanggal 31 Agustus 2023.

Setelah menerima balita malang tersebut pihak Rumah Sakit Nur Aini langsung memberikan tindakan pengobatan dan perhatian khusus terhadap Bilal.
Ketika Wakapolres Labuhanbatu Selatan Kompol. Bambang Gunanti Hutabarat SH.MH, bersama rombongan menjenguk balita malang tersebut, Jum’at (01/09/2023), Direktur RSU Nur Aini Dr.Dedi Irawan Nasution menjelaskan kondisi terkini Bilal.

banner 325x300

“Alhamdulillah kondisi dari anak tersebut berangsur mulai membaik setelah kita lakukan penangan terhadap balita tersebut. Kita bersihkan lukanya dan kita berikan pengobatan serta perawatan yang cukup agar si anak tetap dapat bertahan,” ujar Dr.Dedi.

“Adek Bilal ditangani langsung oleh dua dokter. Yang satu dokter bedah dan yang satu lagi dokter anak. Apabila kondisi dari adek Bilal ini semakin memburuk, kita akan langsung membawa pasien ke rumah sakit Bhayangkara di Medan untuk mendapatkan pengobatan yang lebih baik lagi,” ucap Dr. Dedi.

“Kondisi dari adek Bilal saat ini HB nya turun dan pihak rumah sakit akan melakukan transfusi darah hari ini terhadap adek Bilal. Dari hasil analisa dokter anak, adek Bilal mengalami Stunting atau gizi buruk dan penyakit kulit.

Kita juga menunggu perkembangan pemeriksaan dari dokter yang merawat yang kemungkinan nantinya terhadap adek Bilal akan kita rujuk ke rumah sakit di Medan untuk mendapatkan pengobatan yang lebih baik,”  pungkas Dr. Dedi Irawan Nasution.

(MYKS)

banner 325x300