Hukum  

Polsekta Kota Pinang Berhasil Tangkap Pencuri di RSUD Kota Pinang

Suarafaktual.com||Kota Pinang
Polsekta Kota Pinang dibawah komando AKP. Bastoman Simanjuntak, SH.,MH, berhasil menangkap dan mengamankan pelaku pencurian di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pinang yang dilakukan oleh seorang berinisial VS (Pr/thn) warga Kampung Banjar II Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Minggu (09/04/2023).

Kapolsekta Kota Pinang AKP.Bastoman Simanjuntak, SH.,MH, mengatakan bahwa pencurian itu terjadi di dalam RSUD Kota Pinang.

“Tersangka VS mencuri barang barang tersebut saat para pengunjung ataupun saudara si pasien datang ke RSUD dan menjenguk keluarganya. Disaat para keluarga si pasien itu lengah ataupun sedang tertidur, disitulah tersangka melancarkan aksinya mengambil barang barang milik korban,” ujar Kapolsekta Kota Pinang AKP. Bastoman Simanjuntak SH.,MH, dikantornya Mapolsekta Kota Pinang jalan Ahmad Yani Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara, Senin (10/04/2023).

Pengungkapan kasus tersebut berawal dari adanya laporan bahwa telah tertangkap tangan seorang perempuan di RSUD Kota Pinang yang diduga telah melakukan pencurian.

“Setelah kami mendapat laporan tentang adanya seorang perempuan yang tertangkap oleh warga telah melakukan pencurian, kami langsung memerintahkan PS.Kanit Reskrim IPDA.Francis Saragi, SH.,MH, untuk mengecek kelokasi dan mengamankan pelaku,” terang Kapolsekta Kota Pinang tersebut.

“Setelah pelaku diamankan bersama barang bukti ke Mapolsekta Kota Pinang, kami mengintrogasi tersangka dan kami juga mengamankan seorang penadah berinisial AP (lk/.Thn) warga Kampung Kristen Kelurahan Kota Pinang. Dari pengakuannya tersangka VS sudah melakukan 3 kali pencurian di RSUD Kota Pinang dan kami berhasil mengamankan 4 unit handphone, jam tangan, uang hasil dari kejahatan pencurian VS,” sambung AKP. Bastoman Simanjuntak SH.,MH.

Salah seorang korban yang bernama Ahmad Husin Harahap warga Lingkungan Seberang Kelurahan Langga Payung Kecamatan Sungai Kanan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsekta Kota Pinang yang telah menemukan dan mengembalikan handphone miliknya yang telah hilang pada tanggal 04/04/2023 sekira pukul 07.00 wib di RSUD Kota Pinang.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolsekta Kota Pinang beserta jajaran yang telah menemukan dan mengembalikan handphone milik saya. Saya kehilangan dua buah handphone milik saya ketika saya berkunjung ke RSUD Kota Pinang. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polsekta Kota Pinang Polres Labuhanbatu Selatan,” ucap Ahmad Husin Harahap selaku korban pencurian.

(M.Y.K.Simanjuntak)