Pengerjaan Proyek Jalan Simpang Asam Jawa Labusel Diduga Tak Sesuai Perencanaan

Suarafaktual.com||Labuhanbatu Selatan
Pengerjaan Proyek pembangunan jalan beton yang dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dengan judul Pekerjaan Pembangunan Jalan Dari Simpang Asam Jawa Menuju Sumberjo Kecamatan Torgamba menuai kritikan dari masyarakat maupun dari awak media. Terlihat dari pengerjaannya hingga proyek tersebut hampir rampung dikerjakan oleh pihak pelaksana.

Dari hasil pantauan awak media, Rabu (07/06/2023) pembangunan jalan beton yang dibangun mulai dari Simpang PT. Asam Jawa menuju Sumberjo sepanjang hampir 600 meter dengan lebar 5,5 meter TA 2023 dengan pagu anggaran Rp.3.981.300.000,- terkesan dipaksakan dan diduga tidak sesuai perencanaan.

Ketika awak media mewancarai masyarakat setempat terkait pembangunan jalan beton tersebut mengatakan bahwa jalan tersebut belum selesai tapi sudah banyak korban.

“Jalannya sempit bang dan bahu jalannya nggak ada makanya kemarin itu pernah terguling kendaraan berat ke dalam parit , akibatnya terjadi kemacetan lebih dari 3 hari.
Jadi kami rasa jalan itu entah kayak mana jadinya,” sebut warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ketika ditemui dan dikonfirmasi pekerja yang ada di proyek tersebut terkait keluhan masyarakat, mereka menjawab hanya mengerjakan sesuai perintah atasan.

“Kami hanya melaksanakan pekerjaan sesuai bestek bang,” jawab Mandor kerja CV. Harbangan singkat.

Ketika PPK Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu Selatan dihubungi melalui ponsel WhatsApp, hingga kini belum ada jawaban dari PPK.

Sebagai informasi, pekerjaan Pembangunan Jalan dari Simpang Asam Jawa menuju Sumberjo Kecamatan Torgamba dengan nilai kontrak Rp.3.981.300.000,- , pelaksana CV.Harbangan, masa pelaksanaan 150 hari kelender mulai dari bulan April 2023 selesai September 2023 dengan sumber dana dari DAU T.A 2023.

(M.Y.K.Simanjuntak)