banner 728x250

Warga Temukan Mayat Pria Lansia Tersandar di Pohon Dipinggir Jalinsum Rumbia Kota Pinang

banner 120x600
banner 468x60

Suarafaktual.com||Kota Pinang
Warga temukan mayat pria lansia di Jalinsum Rumbia Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (24/8/2023) sekitar pukul 17.30 WIB.

Mendapat informasi dari masyarakat yakni Joko Supriono (35 Thn/lk) dan Sabarul Mukmin Dasopang (54 Thn/lk) terkait adanya temuan mayat pria lansia tersandar di pohon di pinggir jalinsum Rumbiya Kota Pinang,  Kapolsekta Kota Pinang inang AKP.Bastoman Simanjuntak SH bersama Kanit Reskrim Polsekta Kota Pinang Ipda. Francis Saragi SH.MH, serta personel meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

banner 325x300

“Begitu dapat informasi dari masyarakat, saya dan personel langsung turun ke TKP,” ujar AKP. Bastoman Simanjuntak SH, kepada wartawan.

Setiba di TKP tim langsung melakukan pemasangan garis Polisi (Police Line) dan melakukan olah TKP dan dari pengamatan umum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik luar pada tubuh mayat.

Adapun identitas korban yaitu Akhiruddin Lubis (65), warga Dusun Huta Tonga Desa Huta Tonga Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dari TKP ditemukan sebuah tas berisi pakaian, KTP, ATM, Buku Tabungan BRI, uang Rp.50.000, 1 buah musobah, buku Yasin, peralatan mandi, 1 buah HP Samsung bernomor 0813 9681 8792, obat salbutamol tablet dan salbutamol semprot (obat sesak napas), sejumlah pakaian milik almarhum, sepasang sandal milik almarhum dan 1 buah lobe.

Kemudian tim Polsekta Kota Pinang menghubungi pihak RSUD Kota Pinang untuk mengevakuasi mayat dan sekitar pukul 18.00 WIB mayat di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Kota Pinang.

Setelah dilakukan pemeriksaan fisik luar dokter jaga RSU Kota Pinang dr. Nurbaena Harahap, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan fisik pada seluruh bagian tubuh almarhum, ditemukan kedua buah jakar almarhum membesar (hernia), ditemukan sperma dialat kelamin almarhum dan diduga korban meninggal karena sakit yang dideritanya.

“Selanjutnya tim Polsekta Kota Pinang melakukan koordinasi dengan pihak keluarga almarhum melalui anak kandungnya Dini Darnida Lubis melalui Video Call WhatsApp, pihak keluarga mengakui bahwa benar almarhum memiliki riwayat sakit yg sudah lama yaitu hernia dan pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi terhadap mayat almarhum dan pihak keluarga berangkat dari Par Sabolas Tapsel menuju Kota Pinang untuk menjemput almarhum,” pungkas Kapolsekta Kota Pinang AKP. Bastoman Simanjuntak SH.

(MYKS)

banner 325x300