banner 728x250

Syamsurizal Berniat Maju Pilkada Riau 2024, Rusli Effendi : Saya Lihat Realita Politik Nanti

banner 120x600
banner 468x60

Pekanbaru | Suarafaktual– Syamsurizal berniat maju pada Pilkada Riau 2024 mendatang, H. Rusli Effendi S.Pd.ISE, M.Si, saya siap Maju tapi melihat dulu realita politik nanti.

banner 325x300

Demikian tanggapan mantan Wakil Ketua DPRD ROHIL.1999-2004 dari Partai Persatuan Pembangunan PPP yang juga Anggota DPRD RIAU 2004-2014 dari PPP itu saat di minta tanggapannya. Minggu 22 / 5 / 2022.

“Saya bangga dengan adanya kader PPP yang siap maju pada Pilkada Riau 2024 ini, apakah sebagai calon gubernur, Wakil gubernur, ” jawab Pria yang yang di Kenal sebagai Akademisi dan Politisi yang acap menjadi penceramah dan juga Dosen Tetap STAI AR-RIDHA Bagansiapiapi Rohil Riau sejak tahun 2010 hingga sekarang, ini.

H. Rusli Effendi yang pernah berkiprah di kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat DPP PPP 2 Priode( 2011-2020) ini juga menyebutkan sudah sewajarnya kader partai politik maju dalam kontestasi politik. Namun ianya mengingatkan untuk tidak melupakan mekanisme partai, realita Politik dan kepantasan Politik.

Saat di tanya apakah dirinya juga akan maju pada Pilkada Riau 2024 mendatang? Politisi partai berlambang Ka’bah ini dan Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) 2016-2020, menjawab tegas.

“Prinsip nya sebagai Kader Partai siap,apa lagi saya sudah Pernah Calon Wagub 2018.Namun realita Politik hasil Pemilu 2024 menjadi Pertimbangan Penting, kita lihat lah realita politik nanti,” tegasnya.

Terakhir dikatakan H. Rusli Effendi,” Yang penting, harapan saya kepada Ketua DPW PPP Riau dan DPC DPC Se-Riau fokus pada Pemilu 2024,” pungkasnnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kader PPP di wilayah Kabupaten Bengkalis yang tinggal di Duri Mandau, Azhari ST, menyatakan sikap kalau dirinya mendukung H. Rusli Effendi Spdi SE MSi maju di Pilkada Riau mendatang. Ia menilai sesama kader PPP menurutnya H. Rusli Effendi sudah banyak berkiprah, dan lebih Visioner dengan Gagasan Buku nya RIAU ALMUNWWARAH.

Menurut saya, Beliau Tokoh Nasional, punya banyak relasi dan Koneksi di Pusat beliau sebagai Politisi dan Akademisi kiprah nya nyata dalam Bidang SDM punya Kampus di Bagansiapiapi Rohil, Pak H. Rusli Effendi lah yang layak Maju dari PPP di Pilgub, Kami di sini sudah sering komunikasi, Pak Rusli Effendi itu tokoh PPP yang Bekerja Keras Merakyat.” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Afrizal S.Pd MM, Aktivis dan Akademisi Rohil ini mengatakan bahwa sepengatahuan dirinya Rusli Effendi sudah meniti karir cukup panjang di PPP, oleh sebab itu kalau dirinya melihat itu semua sepatutnya PPP memberikan pertimbangan istimewa kalau Rusli Effendi berniat maju melalui PPP.

Sepengetahuan saya pak Rusli Effendi, ya. Merintis karir dan menjadi pengurus PPP mulai dari Ketua Kecamatan, Ketua Kabupaten, Ketua Provinsi hingga menjadi Pengurus di DPP PPP, 2 Priode, pengalaman di legislatifnya , jadi Wakil ketua DPRD Rohil, 1 periode, Anggota DPRD Riau 2 periode. Jadi menurut saya Beliau ( Rusli Effendi) bukan menumpang pada kapal PPP, tapi sudah menjadi bagian dari PPP itu sendiri, Dan ditambah dengan pengalaman beliau juga sebagai Sekjen Masjid Negara terbesar di Asia Tenggara Masjid Istiqlal Jakarta. Dan banyak lagi, Semuanya berjalan dengan baik, jadi kalau boleh saya mengusulkan tentunya PPP memberikan pertimbangan istimewa kepada beliau, kalau beliau ingin maju,” Kata Afrizal

Informasi yang dihimpun lagi, Tokoh Ulama dan Pendidik Pimpinan Ponpes Hubbul Wathan Duri di kutip dari salah satu Pidato nya Dukung Rusli Effendi Calon Gubenur Riau 2024 bukan Wakil Gubenur seperti 2018.

 

Z

 

 

banner 325x300