banner 728x250

Pemerintah Desa Bangai Labusel Sukses Laksanakan Program Nasional Sub PIN Polio di Desa Bangai

banner 120x600
banner 468x60

Suarafaktual.com||Desa Bangai
Dalam mensukseskan dan menjalankan program prioritas Nasional yaitu Sub PIN tetes polio kepada anak umur 0 sampai 59 bulan, Pemerintah Desa Bangai melaksanakan pemberian tetes polio kepada balita di Desa Bangai Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara mulai tanggal 14 sampai 17 Februari 2023.

Mulai dari Pemerintah Propinsi , Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan sampai Pemerintah Desa gencar melaksanakan tetes polio serentak agar anak balita khususnya di Desa Bangai dapat terhindar dari penyakit polio. Pihak Pemerintah Desa Bangai yang diwakili oleh Sekretaris Desa Bangai Surya Darma bersama pihak Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Rasau memberikan edukasi maupun pemahaman kepada masyarakat terutama ibu ibu di Desa Bangai.

banner 325x300

“Polio adalah penyakit menular yang sangat berbahaya, dapat menyebabkan kelumpuhan atau kecacatan seumur hidup bahkan kematian. Polio tidak dapat diobati dan hanya dapat dicegah dengan tetes polio maka dari itu bawa segera anak anak ibu ke pos pos yang telah disediakan untuk mendapatkan tetes pin polio,” ucap Surya Darma.

Lebih lanjut Surya mengatakan bahwa tetes polio dapat diperoleh secara gratis di Posyandu, Puskesmas, Sekolah dan Pos imunisasi lainnya.

“Dapatkan tetes polio disetiap fasilitas maupun pos pos kesehatan seperti posyandu, puskesmas, sekolah dan lainnya secara gratis mulai bulan Februari 2023. Biasakanlah kita hidup sehat seperti membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun di, jangan buang air besar sembarangan, memasak makanan dan air minum dengan matang dan jangan membuang sampah sembarangan,” pesan Sekretaris Desa Surya Darma kepada ibu ibu yang hadir di pos pos PIN Polio.

(M.Y.K.Simanjuntak)

banner 325x300