Pdt. Anton Situmeang Hadiri Rakernas API di Makassar.

Makasar|| Suarafaktual
Asosiasi Pendeta Indonesia (API) mengelar hajatan Akbar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2023 yang berlangsung selama 3 hari, 15-17 November 2023 di Hotel Grand Town Mandai Maros, Makassar Sulawesi Selatan.

Acara ini dihadiri sekitar 300 Pendeta dari berbagai Gereja se-Indonesia yang berdatangan dari Sabang sampai Merauke juga dari Hongkong.

Ketua DPD API Riau Pdt. Anton Situmeang, M.Pd ikut menghadiri kegiatan API berskala besar ini.

“Puji Tuhan, ini kali pertama saya sejak dilantik sebagai Ketua DPD API Riau mengikuti kegiatan berskala besar dan nasional, baru pertama kali juga saya ada dikota Angin Mamiri ini.” ungkap Pdt. Anton Situmeang

Ketua Panitia Pdt. Daniel S. Kusbin S.Th yang sekaligus juga sebagai Ketua DPD Sulsel menyampaikan terima kasih atas antusias seluruh pengurus API se-Indonesia yang datang diacara Rakernas walaupun harga tiket saat ini sedang tinggi.

Ketua Umum DPP API Pdt. Drs. Harsanto Adi S. MM, M.Th dalam sambutannya menyampaikan bahwa Agenda besar Rakernas ini adalah membahas organisasi, pembekalan (Pencerahan) dan silahturahmi.

“Jadikan Forum Rakernas ini menjadi suatu media perjumpaan antara DPP, DPD dan DPC, serta Dewan Pembina, Media persekutuan para Hamba Tuhan yang bergabung di API. Kita bisa tukar informasi, tukar pikiran dan saling mendoakan.” tegas Ketum API.

Ketua Dewan Pembina API Pdt. Dr. Tjahjadi Nugroho ketilka menyampaikan Firman Tuhan dalam acara Pembukaan Rakernas menyatakan bahwa API di dirikan untuk membawa kehangatan ditengah kedinginan, API didirikan untuk membawa terang ditengah kegelapan.

Dalam pembukaan Rakernas hadir Walikota Makassar yang diwakili Kesbangpol Zainal Ibrahim. Dan dalam kata sambutannya menyampaikan Selamat dan sukses atas pelaksanaan Rakernas. Kiranya kegiatan ini bermanfaat untuk toleransi seluruh agama di Indonesia.

PJ Gubernur Sulsel hadir dan membuka kegiatan Rakernas. Dalam kata sambutan nya yang dibacakan Biro Kesra Edwin Sodding berharap agar rakernas dapat berjalan lancar dan dikuti sungguh-sungguh oleh seluruh peserta sehinga dapat menghasilkan kebaikan bagi pengembangan diri, toleransi dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Permohonan DPD API Sulsel untuk Dana Hibah sdh masuk dan segera di tindak lanjuti, sehingga dapat menular kepada API daerah lainnya di seluruh Indonesia.” ungkap Edwin Sodding.

“Terimakasih buat bantuan semua pihak, khususnya pendanaan sehingga DPD API Riau bisa menghadiri Rakernas.” tutup Pdt. Anton Situmeang