Religi  

Kapolres Labusel Shalat Idul Fitri Bersama Masyarakat di Lapangan SBBK Kota Pinang Labusel

Suarafaktual.com||Labuhanbatu Selatan
Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP. H. Catur Sungkowo S.Ag.SH.MH, didampingi oleh Wakapolres Kompol. Bambang G Hutabarat SH.MH, Kasi Propam Polres Labuhanbatu Selatan AKP. Iman A Ginting SH.MH, para PJU dan personil Polres Labuhanbatu Selatan lainnya mengikuti sholat Idul Fitri 1444 H/2023 Masehi bersama masyarakat dilapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) jalan Bukit Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (23/04/2023).

Hadir juga dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri tersebut Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H. Edimin, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag, Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan H. Awaluddin Habibi Siregar S.Ag.MA, Danramil 10/TM Lettu. CHB. M. Syafii, anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PAN Muhammad Ghandi Faisal Siregar, para Asisten dan staff Ahli Bupati , Pimpinan OPD , Tokoh agama, tokoh Masyarakat, Pimpinan OKP dan Ormas serta ribuan masyarakat yang memadati lapangan SBBK untuk mengikuti shalat Idul Fitri bersama sama.

Bertindak sebagai sebagai Khotib dalam shalat Idul Fitri kali ini adalah Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan H.Awaluddin Habibi Siregar S.Ag.MA dan sebagai imam Ustadz Rahmat Agus Dermawan Siregar S.Pd.

Dalam khutbahnya, Khotib menyampaikan bahwa momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini merupakan bentuk kemenangan setelah berpuasa selama satu bulan penuh.

“Mari kita implementasikan dalam kehidupan sehari hari hasil dari berpuasa setelah Ramadhan berlalu meninggalkan kita semua. Minal aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucap H. Awaluddin Habibi Siregar S.Ag.MM.

Kapolres Labuhanbatu Selatan berharap masyarakat yang merayakan Idul Fitri agar selalu menjaga ketertiban bersama.

“Kami dari pihak kepolisian berharap kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri tahun ini agar senantiasa saling menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing apalagi bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan agar supaya berhati hati diperjalanan, jaga kesehatan dan apabila mengantuk atau capek beristirahatlah agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” ucap Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP. H. Catur Sungkowo S.Ag.SH.MH, singkat.

(M.Y.K.Simanjuntak)