banner 728x250

DPC Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Pekanbaru Sukses Gelar Konferensi Cabang.

banner 120x600
banner 468x60

Pekanbaru || Suarafaktual
Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kota Pekanbaru menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Gedung Pustaka Wilayah Riau Lt. 3 Pekanbaru, Selasa, 07 November 2023.

Konfercab API Pekanbaru ini sesuai daftar undangan diikuti 67 Pendeta dari berbagai denominasi/organisasi gereja yang ada di Kota Pekanbaru.

banner 325x300

Pendeta Antony Sibagariang, S.Th dari GBI terpilih menjadi Ketua DPC API Pekanbaru, periode 2023-2028 pada Konfercab itu. Sedengan Pdt. Rudolf Silaen, S.Th dari GKKD terpilih sebagai Sekretaris dan Pdt. Jefri Zalukhu, S.Th dari GAB di posisi Bendahara.

Pengurus KSB menyusun pengurus lengkap DPC API Pekanbaru masa bakti 2023-2028 dan langsung dilantik oleh Ketua DPD Riau Pdt. Anton Situmeang, M.Pd.

Penyelenggara Agama Kristen Kota Pekanbaru Permina Manalu, S.Pd dalam sambutannya saat mambuka secara resmi Konfercab DPC API Pekanbaru, mengatakan Konfercab ini adalah sebuah tonggak evaluasi untuk kemajuan Asosiasi Pendeta Indonesia Pekanbaru dan memilih pengurus baru yang kedepannya lebih bekerja nyata lagi untuk Kota Pekanbaru. “Gereja juga harus memupuk sikap Persaudaraan baik internal maupun eksternal” ucap Permina Manalu mengingatkan.

Ketua DPD API Riau Pdt. Anton Situmeang,M.Pd. mengatakan kepengurusan periode ini kiranya dapat lebih dirasakan keberadaannya oleh pada Pendeta, Hamba Tuhan, Jemaat, dan Masyarakat, khususnya di Kota Pekanbaru.

“API Pekanbaru dan DPD Riau harus dapat saling berkoordinasi dan bekerjasama agar API terus menyala di Riau.” Ujar Pdt. Anton.

banner 325x300