banner 728x250

Camat Pangkalan Kuras Apresiasi Kegiatan Sunat Masal dan Santunan Orang Tua Jompo Yang di Taja DAPM.

banner 120x600
banner 468x60


PELALAWAN, (Pangkalan Kuras)

Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Bekerja sama dengan Badan Layan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Pangkalan Kuras, Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial yang diisi dengan kegiatan Khitanan Massal dan Santunan orang tua Jompo. Kegiatan dilaksanakan,di BLUD Puskesmas Pangkalan Kuras pada hari Selasa 21 Juni 2022.

Camat Pangkalan Kuras, Sri Nursari,SE. menyampaikan,” sangat mengapresiasi kegiatan Bhakti Sosial Khitanan masal dan Santunan orang tua Jompo yang di Taja DAPM Kecamatan Pangkalan Kuras.

banner 325x300

Pastinya kegiatan tersebut memberikan sumbangsih kepada orang tua Jompo dan anak-anak serta memberikan manfaat yang sangat berarti bagi masyarakat

Semoga kegiatan ini terus berlanjut kedepannya dan seluruh panitia mendapatkan Barokah dan Hidayah dari Allah, SWT,” ucap Camat Pangkalan Kuras.

Ketua Badan Pengurus Perkumpulan DAPM Sri Kandi Kecamatan Pangkalan Kuras sekaligus Ketua panitia pelaksana khitanan Masal dan Santunan orang tua Jompo, M Khozin, saat di temui awak media ini mengatakan, “kegiatan ini sudah berlangsung kisaran puluhan tahun yang lalu dan kedepannya agenda seperti ini terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

Pelaksanaan kegiatan ini murni untuk membantu warga tak mampu (kurang mampu) yang berada di Kecamatan Pangkalan Kuras.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan, Panitia memberitahukan (Informasi) ke warga dan Pemerintah Desa. yang berada di 16 desa dan 1 kelurahan, terimakasih juga kepada seluruh Kepala dan Lurah yang ada di Kecamatan Pangkalan Kuras atas Partisipasi dan bantuannya,” terang M.Khozin.

Untuk kegiatan Khitanan Masal hari ini (21/6) ada Kisaran 150 orang (anak). Setelah anak-anak selesai dikhitan, Panitia juga memberikan bantuan berupa peci, sarung, baju dan uang saku.

Santunan kepada orang tua Jompo ada kisaran 200 orang, bantuan yang di berikan berupa Beras, Minyak Goreng, Susu, Gula, Mie Instan,” papar Muhammad Khozin.

Lebih lanjut salah seorang Tokoh Pemuda Kecamatan Pangkalan Kuras Bambang mengatakan, dari apa yang dilaksanakan pada hari ini diyakini itu adalah satu amal saleh yang Insya Allah akan mendatangkan pahala besar, tidak saja untuk hari akhir bahkan dalam kehidupan sekarang juga.

Saya turut berdoa dengan segala keikhlasan hati, semoga seluruh panitia dan Tim Medis senantiasa memperoleh naungan, bimbingan, dan Ridho Allah SWT.

Apa yang telah diberikan hari ini, juga di masa masa yang telah lalu kiranya dapat lebih dikembangkan untuk masa-masa yang akan datang,” ucapnya.

Kepala BLUD Puskesmas Pangkalan Kuras Siti Aisyah,S.T.r.Keb. Siap memberikan pelayanan yang terbaik dan memfasilitasi kegiatan Bhakti Sosial Sunat Masal yang di Taja DAPM dari awal dikhitan anak-anak sampai sembuh.

Tim medis BLUD Puskesmas Pangkalan Kuras terus memantau perkembangan kesehatan anak yang dikhitan sampai sembuh.

Semoga kegiatan tersebut memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan anak-anak serta memberikan manfaat yang sangat berarti bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Pangkalan Kuras,” tuturnya.

Salah seorang warga Sorek Dua Kecamatan Pangkalan Kuras, Yuli Arni, Ibu dari Andri Sahputra (12) yang anaknya ikut dalam khitan masal mengucapkan,” Syukur Alhamdulillah atas kegiatan ini karena sangat membantu dan bermanfaat sekali terlebih lagi kami warga yang kurang mampu.

Apa yang telah diberikan hari ini, juga di masa masa yang telah lalu kiranya dapat lebih dikembangkan untuk masa-masa yang akan datang, Semoga pihak panitia dan Tim Medis BLUD Puskesmas Pangkalan Kuras senantiasa diberikan Hidayah dari Allah SWT,” Imbuhnya.

Liputan Dian Supianto

banner 325x300