banner 728x250

36 Anggota Paskibraka Dikuhkukan, Bupati H Zukri: Jadikan Momen Disiplin, Cinta Tanah Air dan Generasi Membanggakan

banner 120x600
banner 468x60

Pangkalan Kerinci – Suarafaktual
Bupati Pelalawan H. Zukri mengukuhkan sebanyak 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pelalawan pada 15 Agustus 2023 memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Selamat terhadap 36 peserta Paskibraka yang mendapatkan amanah dan kepercayaan sebagai anggota pasukan pengibar bendera Pelalawan Tahun 2023 yang telah melalui berbagai proses dan tahapan latihan,” kata Bupati H Zukri, Selasa (15/8/2023) di Gedung Daerah Datuk Laksmana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci Komplek Perkantoran Bupati.

banner 325x300

Mantan wakil Ketua DPRD Provinsi Riau meminta para anggota Paskibraka menjadikan momentum ini untuk meningkatkan disiplin, rasa cinta tanah air dan berjiwa nasionalis, sehingga menjadi generasi membanggakan.

“Tentu ini sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kalian Paskibraka, sekolah, dan orangtua,” ungkapnya dengan tegas.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pelalawan H. Andi Yuliandri S. Kom, pengukuhan ini wajib dilakukan guna mempersiapkan serta kesiapan mental adik-adik dalam melaksanakan tugas.

“Jadi pengukuhan ini dilaksanakan sesuai pedoman Pemerintah Pusat serta persiapan mental adik-adik Paskibraka,” terangnya.

Ditambah mantan Kepala BKD Pelalawan ini menjelaskan, sebelum dikukuhkan seluruh anggota Paskibraka telah mengikuti serangkaian pendidikan dan latihan selama kurang lebih 12 hari. Hal itu bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih.

“Tugas sebagai Paskibraka tidaklah mudah karena dituntut untuk mencurahkan segala kemampuan untuk keberhasilan tugas pengibaran bendera pusaka. Kita doakan semoga berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

banner 325x300