banner 728x250

PT Arara Abadi – APP Sinar Mas Sumbangkan 10 Set Alat Pemadam Karhutla ke Bupati Siak

banner 120x600
banner 468x60

Caption: Penandatanganan penerimaan 10 set alat pemadam kebakaran hutan dan lahan dari PT Arara Abadi salah satu unit usaha dari APP, Senin (02/10/2023).

SIAK – Suarafaktual
Bupati Siak, Alfedri, Menerima 10 Set Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang bernama Sambunesia Nozzle, dari PT Arara Abadi, salah satu unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas. Penyerahan Sambunesia Nozzle ini dilakukan pada Senin (2/10/2023) sore, setelah apel akbar tentang kesiapan penanganan Karhutla di jalan baru Siak-Bungaraya, di kelurahan Kampung Rempak, Siak Sri Indrapura.

banner 325x300

Sambunesia Nozzle yang sangat berharga ini diserahkan oleh Jhon Edi Pasaribu, yang mewakili Priyo S Utomo, Manager Operasional Fire Operational Management (FOM) dari PT Arara Abadi – APP Sinar Mas. Bupati Siak Alfedri menerima bantuan ini dengan didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Siak, Kaharuddin, dan beberapa jajaran lainnya.

“Alhamdulillah, dengan penuh rasa syukur, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PT Arara Abadi – APP Sinar Mas atas bantuan berharga ini dalam bentuk 10 set Sambunesia Nozzle. Alat ini akan segera dimanfaatkan oleh BPBD untuk mengatasi Karhutla dan menjaga lahan gambut kita,” ujar Alfedri dengan tulus.

Alfedri menjelaskan bahwa bantuan ini akan meningkatkan Sarpras (sarana dan prasarana) BPBD Siak, yang akan membantu mereka dalam pencegahan dan penanganan Karhutla. Sambunesia Nozzle adalah peralatan baru yang sangat efektif untuk menangani Karhutla di lahan gambut.

“Yang istimewa, nozzle ini bahkan dapat digunakan di malam hari, sehingga dapat menjaga gambut dengan lebih efektif. Nozzle ini memang menjadi solusi terbaik untuk lahan gambut, karena mampu terus mengalirkan air ke permukaan gambut,” tambahnya dengan semangat.

Alfedri menegaskan bahwa PT Arara Abadi adalah mitra yang sangat berharga bagi BPBD Siak dalam upaya pencegahan dan penanganan Karhutla. Apel kesiapan penanganan Karhutla ini dihadiri oleh 500 personel gabungan, termasuk BPBD Siak, TNI, Polri, MPA, dan perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Riau pada Minggu (1/10/2023) dan Senin (2/10/2023), dan kami sangat bersyukur bahwa semua pihak, termasuk PT Arara Abadi, dapat bergabung dalam pelaksanaan apel ini,” jelasnya.

Di sisi lain, John Edi Pasaribu menjelaskan bahwa bantuan ini adalah bukti nyata dari komitmen PT Arara Abadi – APP Sinar Mas untuk memperkuat kerjasama dengan BPBD dalam melaksanakan kegiatan pencegahan dan penanganan Karhutla. Alat pemadam yang diberikan juga merupakan peralatan terbaru yang sangat efektif di lapangan.

“Ya, Sambunesia Nozzle ini adalah alat serba guna yang sangat berguna untuk lahan gambut, dan akan menjadi andalan dalam membangun sekat bakar. Bantuan ini akan sangat mempermudah pekerjaan di lapangan,” katanya dengan bangga.

Ia menambahkan bahwa BPBD adalah mitra penting bagi perusahaan di lapangan, dan dengan bantuan ini, mereka akan semakin solid dalam menjalankan tugasnya, saling memberi dukungan, dan berkontribusi bersama untuk menjaga lingkungan.(rls)

banner 325x300