banner 728x250

Warga Desa Rantau Baru Arjulis: Minta Pemda Pelalawan Serius Lakukan Pembebasan Jalan Koridor RAPP KM 1 Sampai KM 9

banner 120x600
banner 468x60

Pelalawan || Suarafaktual
Warga Desa Rantau Baru, Arjulis yang juga sebagai Bendahara Deputi 1 (Satu) Indonesia, LSM Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara (LSM KPKN) meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan serius untuk melakukan pembebasan jalan Koridor PT. RAPP KM 1 sampai KM 9.

Kepada beberapa awak Media, Arjulis mengatakan, permintaan pembebasan jalan Koridor PT. RAPP, terhitung dari Km 1 sampai Km 9 sudah disampaikan sejak Tahun 2019, oleh warga Kelurahan Kerinci Barat dan warga Desa Rantau Baru, namun sampai hari ini belum terealisasi,” ucap Arjulis di Pangkalan Kerinci, Jumat, (09/06/2023)

banner 325x300

“Menurut Arjulis, pembebasan dan pembangunan jalan tersebut dianggap perlu. “Pasalnya, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat Pelalawan menuju, RSUD Selasih, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, dan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pelalawan, jadi sudah seharusnya Pemerintah Kabupaten Pelalawan serius untuk melakukan pembebasan atas jalan Koridor PT. RAPP. Dengan kondisi saat ini sangat memperburuk Keindahan dan kebersihan Kota Pangkalan Kerinci yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Pelalawan, yang mana kalau musim penghujan menyebabkan jalan berlumpur dan berdebu,” ujar Arjulis.

Kepala Desa rantau baru Anton, Juga mengatakan hal senada, “Pembangunan jalan Poros ini berdampak positif bagi kehidupan masyarakat sekitar. Setidaknya membuka isolasi untuk meningkatkan daya hidup masyarakat di berbagai bidang, terutama di bidang pendidikan perekonomian,” papar kepala Desa Rantau Baru Kepada awak media.

Sebutnya lagi, “Selama ini jalan tersebut sangat berdebu dan licin saat hujan tiba, sehingga menghambat kegiatan masyarakat di berbagai bidang. Karena keadaan jalan yang berdebu dan berlobang,” ujar Kepala Desa Mengakhiri. (Tim)

banner 325x300