banner 728x250

Viral..! Kemunculan Tapir di Komplek Perkantoran Bupati Pelalawan, Ini Penjelasan BKSDA Riau

banner 120x600
banner 468x60

Pangkalan Kerinci – Pelalawan
Masyarakat Riau khususnya di Kabupaten Pelalawan sehari yang lalu dikejutkan dengan kemunculan hewan langka Tapir di sekitar Komplek Perkantoran Bupati Pelalawan.

Video kemunculan Tapir tersebut beredar luas dan viral di sejumlah media sosial pada Sabtu malam tanggal 6 Mei 2023.

banner 325x300

Dari pantauan video tim BKSDA Riau langsung terjun kelokasi melakukan penulusuran berita viral pertama munculnya hewan langka Tapir di Komplek Perkantoran Bupati Pelalawan pada Sabtu pagi tanggal 6 Mei 2023.

Hal itu dibenarkan, Kepala Bidang Wilayah 1 Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Andri Hansen Siregar, Ahad (7/5/2023).

“Hari Sabtu pagi petugas sudah melakukan penelusuran di lokasi yang dimaksud. Tanda-tanda keberadaan satwa tersebut sudah tidak ditemukan lagi pak,” kata Andri Hansen Siregar.

Lanjut pria disapa Hansen ini, tim melakukan penulusuran di seputaran Kantor Bupati Pelalawan hingga di Taman Kota Pelalawan. Kemudian dilanjutkan di lokasi yg kemungkinan menjadi tempat yang dilintasi oleh satwa tersebut, namun petugas dari Balai Besar KSDA Riau tidak menemukan tanda-tanda keberadaan satwa Tapir (Tapirus indicus) tersebut.

“Besar dugaan kami, satwa tersebut sudah masuk ke wilayah hutan dan dapat dikatakan sudah aman. Namun kami tetap melakukan pemantauan, bilamana satwa tersebut akan kembali ke wilayah pemukiman ataupun ke wilayah perkantoran Pelalawan,” terangnya. ***

banner 325x300