banner 728x250
Budaya  

Tiga Kepengurusan DPC Pujakesuma dan Srikandi di Rohil diLantik.

banner 120x600
banner 468x60

Rohil – Suarafaktual.com

Tiga Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pujakesuma dan di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah dilakukan pelantikan oleh Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Kabupaten Rohil Yang dilaksanakan dihalaman kantor camat Rimba melintang Sabtu 10 Desember 2022.

banner 325x300

Ketiga  pengurus kecamatan yang dilantik yaitu pengurus Pujakesuma Dewan Pimpinan Cabang( DPC) Pujakesuma Kecamatan Rimba Melintang, Kecamatan. Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) dan Kecamatan Bangko Pusako.

Pelantikan ini juga dirangkaikan  pelantikan kepengurusan Srikandi masing masing tiga kecamatan tersebut yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pujakesuma Rohil Muhdi .

Pelantikan ini juga dihadiri Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Prov.Riau, Bupati Rohil diwakili Camat Rimba Melintang H. Sukarmis, SAg., M.Pdi, unsur Upika Kec Rimba Melintang, beberapa orang  anggota DPRD Rohil, seluruh Datuk penghulu dan lurah, para Tokoh adat , Tomas, Toga, ormas Se kecamatan Rimba Melintang, maupun unsur pihak terkait lainnya

Pada sambutan yang disampaikan Bupati Rohil yang diwakili Camat Rimba Melintang antara lain mengatakan, Selamat dan sukses atas pelantikan  Dewan Pengurus Cabang tiga kecamatan sekaligus oleh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah  Pujakesuma Kabupaten Rokan Hilir, dimana pelantikan ini terkesan  ringkas yang memiliki kebersamaan  yang patut kita apresiasi. Ini menandakan  rasa kesatuan dan persatuan dan kesatuan tertanam ditubuh organisasi  Pujakesuma menyatu, mengikat dan madani .

Lanjutnya, saya mewakili Bupati Rokan Hilir sebagaimana yang diamanahkan untuk menyampaikan ucapan apresiasi yang cukup hangat dan mengharapkan agar kiranya organisasi dan paguyuban Pujakesuma ini untuk dapat dikembangkan dan memper erat hubungan baik dengan ormas lainnya serta mendukung program pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk mewujudkan percepatan pembangunan di era globalisasi untuk peningkatan ekonomi kemasyarakatan berkembang

Diakhir sambutannya mengatakan, tahun 2023 dan tahun 2024  merupakan tahun politik ,yang harus kita jangan terpancing hal hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan.” sebutnya .

Kemudian dilanjutkan kata sambutan dan arahan yang diuraikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Pujakesuma se Kabupaten Rokan Hilir Muhdi juga mengatakan, organisasi Pujakesuma merupakan organisasi vertikal yang harus kita jaga  nama baiknya. Pujakesuma organisasi cukup besar di negara Indonesia  mulai dari Sabang hingga Merauke yang sudah cukup lama tumbuh dan berkembang di Negara Indonesia .

Disebutkannya, bahwa Pujakesuma organisasi bersifat netralisasi yang tidak membedakan satu dengan lainnya.  Pujakesuma bukan teruntuk khusus kesukuan Jawa, akan tetapi Monggo suku apa saja silahkan bergabung selagi mengacu pada ketentuan  AD/ ART organisasi

” Jadi harapan saya kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik  maupun keanggotaan nantinya, baik Pujakesuma maupun Srikandi  agar menjaga nama citra dan Marwah organisasi untuk jadi paguyuban  meningkatkan silaturrahmi dengan lainnya  dan meningkatkan  rasa persatuan dan kesatuan kebhinekaan  yang benar benar  dapat sebagai tauladan bagi ke elemen masyarakat  serta menjadi mitra pemerintah untuk membangun  serta mempertahan NKRI yang kita cintai ini,” sebutnya secara jelas dan transparan.

Kemudian dilanjutkan dengan hiburan kesenian Jawa kuda Kepang dan reog  yang merupakan salah satu seni budaya suku Jawa.

Liputan.  : Aminuddin

banner 325x300