banner 728x250

Sambut HUT Bhayangkara Ke76, Polres Rohil Laksanakan Giat Baksos

banner 120x600
banner 468x60

Rohil || suarafaktual.com

banner 325x300

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK memimpin kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi masal, sunatan masal, USG Gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 76.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di Gedung Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir, sementara untuk kegiatan gerai vaksinasi diadakan didepan Mako Polsek Tanah Putih dan Gerai Vaksin Sidorejo Didesa Sekeladi Kecamatan Tanah Putih pada Jumat 17 Juni 2022 kemarin .

Hadir dalam kegiatan bakti Sosial tersebut, Waka Polres Rohil Kompol Franki Tambunan, ST, Kabag Ops Kompol Try Budiyanto, SH. SIK, Kabag SDM Kompol James Sibarani, SH. MH, Kapolsek Tanah Putih Kompol Daud Sianturi, Danyon Den – B Menggala Junction Kompol Petrus Simamora.

Selanjutnya turut hadir, Dr. Suratmin, S.Pa Ketua IDI Kabupaten Rokan Hilir, Kasi Dokkes Polres Rohil Penda Siti Arta Lasmaroha S. Kep, Tim Care Brimob Den B Menggala Junction Pengurus Bhayangkari Cabang Rokan Hilir Para Dokter IDI, Staf Puskesmas Sedinginan dan Personil Polsek Tanah Putih.

Dalam proses khitanan massal, tampak terlihat canda dan tawa Kapolres Rokan Hilir dihadapan anak-anak pada saat mengikuti proses khitanan massal yang berlangsung sambil memberikan bingkisan berupa Sarung,Baju Koko dan Peci.

Kapolres Rokan Hilir melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini memfokuskan bidang sosial yang bertujuan memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Polres Rokan Hilir ikut mendukung kesehatan masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Tanah Putih.

Kemudian, untuk gerai vaksinasi digelar sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Rokan Hilir dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kata AKP Juliandi

Alhamdulillah,, Kemarin kegiatan bakti kesehatan dan gerai vaksin semuanya berjalan lancar dan aman. Kegiatan Sunat Masal diikuti sebanyak 86 orang, USG Ibu hamil 32 orang, Pemeriksaan Kesehatan 26 orang dan kegiatan vaksinasi covid-19 di wilayah tanah putih diikuti 360 orang.

Ditambahkan AKP Juliandi, rangkaian dari kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 76. Melalui bakti sosial (Baksos) bidang kesehatan yang diadakan Polres Rokan Hilir bisa memberikan manfaat yang baik dan juga meningkatkan sinergi dengan masyarakat setempat.

(Aminuddin)

banner 325x300