banner 728x250

Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau, Seluruh Kabupaten Kota Ikuti Pencabutan Nomor Undian Bazar dan Pawai Ta’aruf

banner 120x600
banner 468x60

Rohil || Suarafaktual.com

banner 325x300

Rapat persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) Ke XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 dilaksanakan  di   Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan agenda pencabutan undian bazar dan pawai ta’aruf  yang dilakukan  oleh perwakilan seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Riau, Jumat (1/7/2022).

Rapat persiapan dan pencabutan undian itu dipusatkan di Gedung Misran Rais dan dihadiri Asisten l Provinsi Riau, Kakan Kemenag Riau, Sekda Rohil, Ketua LPTQ Provinsi Riau serta berbagai unsur lainnya yang terkait .

Asisten l Provinsi Riau Masrul Kasmy dalam sambutannya mengatakan bahwa, semua Kabupaten kota hadir dalam pencabutan undian bazar dan pawai ta’aruf. Hal ini dilakukan  untuk  persiapan sebelum  masa waktu pelaksanaan MTQ yang sudah direncanakan serta yang  paling penting  adalah kafilah  dan keabsahan peserta yang akan ditetapkan  pada tanggal 22 juli 2022 mendatang.

Disebutkannya, disampingi itu  pemberitahuan kepada masyarakat akan pelaksanaan MTQ XL tingkat Provinsi Riau, sehingga masyarakat mengetahuinya pelaksanaan MTQ tersebut katanya.

Lanjutnya, persiapan dan penyebaran informasi ini bukan hanya tugas Pemkab Rohil dan Kominfo Rohil semata, Namun juga kerjasama semua pihak.

“Kami juga dari pemerintah Provinsi Riau akan membantu memberikan informasi kepada seluruh masyarakat baik melalui media massa dan sarana lainnya,” paparnya.

Ditambahkannya, bahwa momen pelaksanaan MTQ ini merupakan salah satu wadah yang sangat tepat dalam mempromosikan ekonomi daerah seperti UMKM dan lainnya.

“Sehingga ini dorongan yang sangat kuat untuk peningkatan ekonomi dan usaha masyarakat. Apalagi sudah 2 tahun MTQ tingkat Provinsi Riau tidak pernah dilaksanakan karena pandemi Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong yang diwakili Sekda Rohil Fery H Parya mengatakan, pelaksanaan undian stand dan bazar telah dilaksanakan secara bersama. Sehingga, Ia berharap para peserta dari Kabupaten Kota sudah bisa melakukan persiapan untuk pembangunan bazar dan persiapan pawai taaruf.

Gubernur Riau melalui Asistennya mengatakan, juga berharap Rohil selaku tuan rumah agar terus menggencarkan informasi kepada masyarakat bagaimana pelaksanaan MTQ ini bisa di ketahui seluruh lapisan masyarakat.

“Ini merupakan pertemuan kedua sejak dilakukan ekspose kepada gubernur Riau, alhamdulillah kita sudah punya jadwal pelaksanaan MTQ ini,” jelasnya.

Sekda memaparkan, kemeriahan pelaksanaan MTQ di Rohil akan mulai dilaksakan dari tanggal 22 Juli 2022. Hal ini perlu dilakukan persiapan, dikarenakan Rohil akan mulai melakukan penyambutan peserta dari Kabupaten Kota yang ada di Riau.

Sebagai tuan rumah katanya lagi, Rohil lebih fokus pada suksesnya penyelenggaraan dan suksesnya prestasi.

“Dalam pelaksanaan MTQ ini kita berharap seluruh qori dan qoriah bisa menampilkan yang terbaik sehingga kita bisa menjadi yang terbaik di MTQ tingkat Provinsi Riau ini,” sebut nya

Ditulis  :  Aminuddin
Sumber :  rilis

banner 325x300