banner 728x250

Masyarakat Kel. Banjar XII Minta Pemilihan Ketua Pemuda Diulang Kembali. Bupati Rohil Mengatakan Tunda” Jangan Ada Perpecahan diantara kita ” 

banner 120x600
banner 468x60

Banjar XII – Suarafaktual.com
Hasil Pemilihan Ketua Pemuda  Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil)  Selasa  09/05/2023 menuai sorotan yang menyebutkan  tidak sesuai ketentuan  undang undang 1945  tentang pendemokrasian .

Hal ini diuraikan  salah seorang  masyarakat Kelurahan Banjar XII M. Paisal  antara lain  mengatakan, bahwa  pemilihan tersebut dinilai cacat hukum yang dianggap sepihak, karena pemilihan tersebut tidak diumumkan kepada masyarakat kelurahan Banjar XII. Hanya diberi tahu kepada sekelompok masyarakat saja, artinya kuat dugaan  hanya untuk kepentingan tertentu. Dan kami saat ini  sedang melakukan upaya penolakan hasil pemilihan tersebut melalui bantahan yang ditanda tangani masyarakat yang keberatan atas hasil pemilihan ketua pemuda tersebut  saat ini kami sudah mengumpulkan lebih 300 tanda tangan  masyarakat  yang menolaknya.

banner 325x300

Ditambahkannya,  surat penolakan ini beserta tanda tangan masyarakat  sudah kami buat yang ditujukan kepada  Bupati Rohil , camat Tanah putih, Kepala kelurahan Banjar XII dan pihak pihak yang kami anggap terkait.

Adapun isi surat yang kami perbuat pada intinya untuk diadakan pilihan ulang kembali secara demokrasi dan terbuka guna untuk lebih jelas dan keinginan masyarakat umum dan  bukan keinginan sekelompok masyarakat. ”  sebutnya dengan tegas dan lugas.

Sementara Kepala Kelurahan. Banjar XII  Alpin Syahrin. R. saat dikonfirmasi lewat What’S App  menyebutkan, permasalan tersebut telah disampaikan ke Bapak Bupati Rokan Hilir  dan Bapak Bupati Rokan hilir mengatakan  ditunda untuk pemilihan ketua pemuda kel. Banjar XII karna Bapak Bupati tidak mau ada perpecahan diantara kita dilingkungan  masyarakat. ” paparnya dengan singkat .

Ditempat terpisah Ketua LPM  Kel. Banjar XII  Darmawansyah  saat ditemui  awak media dan diminta tanggapannya antara lain  mengatakan ”  dalam hal ini pihak kepemerintahan  kelurahan Banjar XII  diminta untuk bertindak bijaksana dan Arip  sesuai tufoksinya selaku peminpin di kelurahan Banjar XII. Mari kita dudukkan permasahan ini  agar tidak menjadi polemik berkepanjangan.  Jangan ada diskriminatif  pengkotakan  yang menggiring satu perpecahan . Kelurahan Banjar XII  terdiri dari banyak suku dan bukan milik satu suku. Dengan adanya dilakukan pemilihan ketua pemuda  tentu bertujuan untuk menyatukan sikap peran pemuda  dalam karyanya untuk mitra pemerintahan  sebagai garda pembangunan. Dalam hal ini tentu calon yang untuk diajukan dipilih orang yang  betul betul mampu berbuat untuk pemimpin keinginan masyarakat umum, bukan sekelompok .

Harapan kami kepada Pak Bupati tolong dengarkan harapan dan keluhan kami sebagai masyarakat bapak. Tolong tinjau ulang  atas pemilihan  ketua pemuda ini demi terwujudnya kenyamanan  masyarakat, ” ungkapnya dengan tegas*** ( Aminuddin)

banner 325x300