banner 728x250
Hukum  

Lagi-lagi Wartawan Dianiaya: Diduga Pelaku Merupakan Suruhan Oknum Tersangka Penambangan Emas Tanpa Izin

banner 120x600
banner 468x60

Sumut, Suara Faktual.Com-Viralnya Pemberitaan terkait, Kasus Penambangan Emas Tanpa Izin di Kabupaten Mandailing Natal yang sampai saat ini masih mengendap di Polda Sumut, sepertinya membuat gerah pelakunya. Gimana tidak, diduga oknum pelaku mengarahkan orang suruhannya melakukan penganiayaan terhadap wartawan topmetro.news, Jeffry Barata Lubis.

banner 325x300

Yang mana diketahui Jeffry yang merupakan anggota PWI bersama beberapa wartawan di Madina dan Medan kerap memberitakan tentang lambannya proses hukum terhadap oknum yang sudah ditetapkan Polda Sumut sebagai tersangka Penambangan Emas Tanpa Izin di Kabupaten Mandailing Natal.

Informasi yang diterima awak media dari Jeffry selaku korban penganiayaan mengatakan, bahwa peristiwa terjadinya penganiayaan yang dilakukan oleh salah satu ormas yang ada di Kabupaten Madina diduga merupakan suruhan oknum tersangka PETI.

“Iya, bahwa Peristiwa penganiayaan yang saya alami yang dilakukan oleh salah satu Ormas yang ada di Kabupaten Madina, diduga para pelakunya merupakan suruhan dari oknum tersangka Penambangan Emas Tanpa Ijin,” ujar Jefri menjelaskan.

Diketahui Peristiwa penganiayaan itu terjadi disalah satu Coffee Shop di seputaran Kota Panyabungan, Jumat (04/03/2022) malam, yang dilakukan oleh beberapa orang.

Akibat perlakuan kasar dari orang suruhan tersebut, Jeffry Barata Lubis mengalami luka memar di bagian wajah sebelah kanan.

Atas insiden penganiayaan tersebut, Jeffry Barata Lubis merasa tidak terima, langsung melaporkan peristiwa penganiayaan yang dialaminya ke Polres Mandailing Natal. Hingga berita ini ditayangkan proses pelaporan masih terus berlanjut.

Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal, AKP Edi Sukamto saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp, Jumat (04/03/2022) malam, membenarkan ada laporan terkait penganiayaan wartawan.

“Korban sudah kami periksa,” katanya singkat. (Af /L)

Editor Pranseda

banner 325x300