banner 728x250

Harga Beras Terpantau Turun di Pasar Tradisional Kotapinang

banner 120x600
banner 468x60

Suarafaktual.com // Labuhanbatu Selatan
Menghadapi datangnya bulan Ramadhan, harga beras di pasar tradisional Kotapinang sedikit mengalami penurunan harga pada beras kwalitas medium.
Keterangan tersebut disampaikan oleh salah satu pedagang pemilik toko sembako “AP Toko”, Johan yang berada dijalan Ahmad Yani Kotapinang Kelurahan Kotapinang Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (29/2/2024).

Menurutnya, harga beras medium yang mengalami penurunan harga bervariasi tergantung pada merk beras tersebut.
“Penurunan harga mulai dari Rp.3.000,- hingga Rp.4.000,- tergantung merk nya bang.

banner 325x300

Tapi untuk beras premium seperti Napoleon, Sunkist, dan yang sejenis tidak mengalami perubahan, harga masih seperti biasa bang”.ujar Johan.

Menurut salah satu pembeli, Mirna (pr) warga jalan Labuhan Kotapinang, yang kebetulan sedang berbelanja mengatakan bahwa penurunan harga beras juga berdampak pada mereka.
“Lumayanlah bang harga beras turun, jadi kayak kami yang juga berdagang dirumah ada imbasnya juga.

Tapi kami nggak tau besok turun lagi atau naik harganya, mudah-mudahan turun lagi harganya bang karena ini udah dekat mau puasa,” sebut Mirna.

Pedagang sembako sangat berharap harga beras dan sembako lainnya terus mengalami penurunan harga sehingga mereka tetap bisa membuat harga tetap stabil apalagi mengingat bulan Ramadhan akan segera datang dan pasti lonjakan kebutuhan pokok masyarakat akan semakin naik yang berpengaruh juga pada dagangan mereka.

“Kami sebagai pedagang berharap kepada Pemerintah untuk bisa terus menurunkan harga sembako terutama harga beras karena sangat berpengaruh pada daya beli masyarakat,” pungkas Johan.

(M.Y.K.Simanjuntak)

banner 325x300