banner 728x250

Disdikbud Pelalawan Salurkan Bantuan Sembako Sebanyak 1.500 Paket

banner 120x600
banner 468x60

Pelalawan – Suarafaktual
Sebanyak 1.500 paket sembako disalurkan kepada siswa-siswi yang terdampak banjir di Kabupaten Pelalawan, Selasa (16/1/2024).

Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan bersama para guru dan siswa.

banner 325x300

Pasalnya, selama satu pekan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan, H. Abu Bakar FE terjun ke lokasi banjir yang berada di lima kecamatan.

Dia turut memberikan semangat kepada para siswa yang terdampak banjir. Pihaknya juga mengapresiasi inisiatif para guru yang betul-betul memperhatikan siswanya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan dan membantu mereka. Terutama siswa-siswi yang terdampak banjir,” ungkap Kadisdibud kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, Ia berpesan kepada para siswa untuk tetap semangat meski kondisi banjir masih berlanjut. Insya Allah, Ia mengajak para siswa dan orang tua untuk selalu berdoa agar musibah banjir cepat surut dan kembali normal serta para siswa bisa kembali mengikuti pembelajaran aktif di sekolah.

“Jangan patah semangat tetap semangat dan sehat selalu,” pungkasnya.

Sementara itu, Julisman (40) Warga Kecamatan Pelalawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan paket sembako yang diberikan kepada siswa-siswi yang terdampak banjir di desanya.

“Alhamdulillah, kami ucapkan atas kepedulian Disdikbud Pelalawan telah membantu siswa-siswi yang terdampak banjir. Dengan bantuan ini sangat dimanfaatkan sekali untuk para siswa yang menjadi korban banjir,” ucapnya.

Dirinya juga berharap semoga musibah banjir ini cepat surut dan para siswa-siswi bisa kembali belajar di sekolah seperti biasa.***

banner 325x300