banner 728x250

BLUD Puskesmas Madani Bandar Petalangan Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak

banner 120x600
banner 468x60

Pelalawan,Suara Faktual.Com– Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Madani Bandar Petalangan menggelar sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang bertempat di SDN 001 Lubuk Terap, Kecamatan Bandar Petalangan pada Senin (31/1/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Camat Bandar Petalangan Sabaruddin, M.Pd, Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, M.Kes, Kapolsek Bunut AKP Rokhani, Kepala Desa Lubuk Terap Darusman, Kepala Sekolah SDN 001 Lubuk Terap Rohani, S.Pd beserta majelis guru dan para wali murid.

banner 325x300

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, M.Kes menyampaikan bahwa “Vaksinasi untuk anak sekolah umur 6 sampai dengan 11 tahun itu sangatlah penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi anak dari virus Covid-19. Adapun vaksin yang digunakan adalah Sinovac yang lebih aman dan tanpa ada efek samping. Saya berharap kepada semua Upika Kecamatan Bandar Petalangan untuk menyukseskan program pemerintah ini tanpa ada kendala.” ucapnya

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Bunut AKP Rokhani juga menyampaikan bahwa “Kegiatan suntik vaksin merupakan program pemerintah yang tujuannya sangat baik yaitu untuk melindungi masyarakat dari virus Corona. Lalu timbul pertanyaan kenapa dalam kegiatan ini ada kepolisian maupun tentara karena ini merupakan tugas kemanusiaan. Saya berpesan kepada masyarakat dan orang tua wali murid jangan mudah percaya terhadap berita-berita hoax yang mengatakan bahwa vaksin itu tidak baik. Masalah vaksinasi ini tidak hanya di daerah kita saja melainkan mendunia dan vaksin ini sebelumnya sudah melalui uji coba.” tutur Rokhani.

Sekretaris Camat Bandar Petalangan Sabaruddin, M.Pd mewakili Camat dalam kata sambutannya juga menyampaikan tujuan pelaksanaan vaksinasi bagi anak sekolah ini. “Adapun tujuan dilaksanakan vaksin untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun ini supaya daya tahan tubuh anak kita kuat. Dan saya menilai tingkat kesadaran masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan ini semakin hari semakin meningkat untuk melaksanakan vaksinasi. Kalau anak sudah divaksin, maka daya tahan tubuhnya akan meningkat. Dan kita juga perlu bersyukur karena vaksin dilaksanakan secara gratis yang disediakan oleh pemerintah.” tutup Sabarudin. (Rilis)

Editor Pranseda

banner 325x300