banner 728x250

Terkait Pengadaan Kulkas Vaksin di Dinas Kesehatan Labusel TA 2022, ini jawaban PPK

banner 120x600
banner 468x60

Suarafaktual.com||Kota pinang

Terkait tentang adanya pemberitaan mengenai pengadaan dan pembelian barang yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun Anggaran (TA) 2022 yaitu Pengadaan Kulkas Vaksin dengan total pagu anggaran Rp.1.560.405.134 sebanyak 19 unit pada Selasa tanggal 03/01/2023 dengan judul berita “Pengadaan Kulkas Vaksin Di Dinas Kesehatan Labusel TA 2022 Anggarannya Dipertanyakan,” pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan memberikan penjelasan dan keterangannya terkait hal tersebut, Kamis (05/01/2023) di Kota Pinang.

banner 325x300

Dalam keterangannya kepada awak media ini , PPK Dinas Kesehatan yang biasa disapa Ruli tersebut menjelaskan bahwa semua tentang pengadaan di Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan semuanya telah memenuhi standard.

“Semua pengadaan yang ada di Dinas Kesehatan terutama menyangkut pembelian Kulkas Vaksin itu sudah sesuai aturan yang berlaku dan semuanya ada didaftar e-katalog.
Termasuk mengenai harga yang ada disitu,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa terkait besarnya anggaran dari pengadaan Kulkas Vaksin tersebut , PPK itu menjelaskan bahwa anggaran tersebut sebenarnya masih dibawah harga.

“Kalau memang bapak ingin melihat tentang pengajuan kulkas vaksin itu , bisa kita lihat. Dana yang kita anggarkan ternyata lebih kecil dari harga kulkas vaksin yang sesuai di SIRUP.

Dipengajuan itu pun kita juga sudah memohon kebijakan dari perusahaan penyedia bahwa baget kita tidak sampai segitu besarnya dari harga yang mereka tawarkan per unit , makanya kita negosiasi hingga tercapai dengan harga kondisi keuangan kita.

Bahkan kalau kita lihat ada yang lebih mahal dari barang yang telah kita beli tersebut tetapi semua harus dilihat dan dibuat dari sisi kebijakan dan penggunaannya,” jelas Ruli.

“Untuk lebih jelasnya kalau bapak tidak keberatan kita bisa ketemu dikantor untuk informasinya,” tutup beliau.

(M.Y.K.Simanjuntak)

banner 325x300