banner 728x250

Tanjak TOM Pemegang Rekor MURI Terbesar di Dunia Hancur Berkeping-Keping

banner 120x600
banner 468x60

Lubuklinggau || Suarafaktual.com –
Tanjak Taman Olahraga Megang (TOM) yang baru-baru ini dinobatkan sebagai tanjak terbesar di dunia dengan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) kini hancur berkeping-keping, meninggalkan tanda tanya besar di antara para pengunjung.

Dari rekaman video yang tersebar luas, beberapa pecahan dari bagian tanjak TOM terlihat berserakan di sekitar area taman olahraga tersebut. Meski begitu, penyebab pasti dari kejadian ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

banner 325x300

Tanjak yang sebelumnya dielu-elukan sebagai kebanggaan Kota Lubuklinggau dan diklaim sebagai puncak prestasi dalam rekam jejak MURI, sayangnya, tidak mampu bertahan lama. Meskipun umurnya masih sangat baru, tanjak megah berukuran 30 m x 50 m ini mengalami rusak parah yang mengecewakan banyak pihak.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terkait penyebab hancurnya tanjak ini. Apakah ada faktor dari kesalahan desain, pelaksanaan konstruksi yang kurang memadai, atau faktor lainnya, masih menjadi misteri yang memerlukan klarifikasi lebih lanjut. (Wahyu)

banner 325x300