banner 728x250

Presiden Jokowi Kunker di Labuhanbatu Utara, ini Perintahnya

banner 120x600
banner 468x60

Suarafaktual.com||Labuhanbatu Utara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri PUPR dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah melakukan kunjungan kerja sekaligus memantau jalannya pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara, Rabu (17/05/2023).

Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Kabupaten Labuhanbatu Utara sekira pukul 10.30 wib dengan menggunakan helikopter yang landing di lapangan Taman Labura.

banner 325x300

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Presiden Jokowi juga melihat kondisi infrastruktur jalan yang banyak dilaporkan atau diviralkan oleh masyarakat melalui akun media sosial.

“Saya ke Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara ini ingin melihat lihat tentang jalan-jalan di Kabupaten ini. Banyak jalan yang memiliki status berbeda-beda.
Di Sumatra Utara ini ada sekitar 2.600 km jalan Nasional dan ada sekitar 260 km yang harus diperbaiki. Untuk jalan propinsi ada sekitar 3.005 km dan 340 km yang rusak.

Sementara ini, yang banyak adalah status jalan Kabupaten. Ada sekitar 33.000 km dan 13.000 km yang harus segera diperbaiki segera seperti yang kita lihat saat ini,” ucap Presiden Jokowi sambil menunjukkan kondisi jalan yang dilaluinya.

Ketika ditanya kapan jalan tersebut akan diperbaiki, Presiden menjawab, Juni.
“Di Kabupaten Labuhanbatu Utara ini ada sekitar 13 km dan yang menuju Tanjung Ledong ada sekitar 17 km.paling lambat bulan Juli 2023 semua akan dikerjakan dan semua ada bagiannya masing masing. Ada bagian yang dikerjakan oleh pak Gubernur, ada yang dikerjakan oleh bapak Bupati dan ada juga yang dikerjakan oleh Nasional yang memang tidak mampu dikerjakan oleh propinsi atau Kabupaten,” sambung Presiden Jokowi.

Saat ditanya dari mana bapak Presiden mendapat informasi tentang jalan jalan yang rusak tersebut, Presiden menjawab dari semua media sosial yang dimilikinya.

“Saya dapat informasi ini bukan hanya dari PU tapi juga dari media sosial yang saya miliki seperti Instagram, twiter, Facebook , tiktok dan semua saya dapat informasinya. Jadi saya berharap ini semua dapat segera dikerjakan dan diprioritaskan terutama jalan produksi dan infrastruktur jalan logistik karena akan mempengaruhi biaya transportasi untuk pengangkutan dan biaya untuk produksi. Jadi semuanya harus segera dikerjakan dan diperbaiki,” perintah pak Presiden Joko Widodo.

(M.Y.K.Simanjuntak)

banner 325x300