banner 728x250

Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasi Saberpungli

banner 120x600
banner 468x60

PELALAWAN, SUARA FAKTUAL.COM – Mencegah adanya praktek pungutan liar, Polsek Pangkalan Kuras kembali melakukan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saberpungli) di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, Minggu, (2/1/2022).

Sosialisasi dilakukan bersama Pemuda dan Juru Parkir Petugas yang berada di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras.

banner 325x300

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijadmiko S.IK, melalui Kapolsek Pangkalan Kuras AKP A. Chandra Pietama SH, S.IK, MM mengatakan tujuan dari sosialisasi mencegah dan mengantisipasi terjadinya praktek pungli di Kecamatan Pangkalan Kuras.

“Hari ini sosialisasi dilakukan bersama Pemuda dan Juru Parkir. Tim memberikan pemahaman agar tidak melakukan pungli. Karena akan merugikan orang lain dan diri sendiri,” katanya.

Selain itu, Lanjut Kapolsek, pungli merupakan tindakan yang merugikan dan melawan hukum dan bisa dipidana.

Untuk itu, Kapolsek berharap dengan rutin dan gencar melakukan sosialisasi oleh pihaknya agar masyarakat terhindar yang namanya pungutan liar.

“Dengan adanya sosialisasi ini, semoga praktek pungli tidak terjadi, khususnya di Kecamatan Pangkalan Kuras,” tukasnya.(*)

IKLAN

Laporan : Ang Sugiarto

banner 325x300