Hukum  

Polres Pelalawan Amankan Camat Pangkalan Lesung Atas Dugaan Pelecehan Siswi Magang

 

Pelalawan || suarafaktual.com
Kepolisian Resort Pelalawan Amankan Camat Pangkalan Lesung, inisial SW terkait kasus dugaan pencabulan. SW diduga telah memeluk dan mencium secara paksa seorang siswi SMK yang sedang mengikuti praktik magang di Kantor Camat Pangkalan Lesung.

Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhamad Tariq melalui Kasubag Humas AKP Edy Haryanto menerangkan, pihaknya telah menangkap SW pada Kamis (25/8/2022) pagi tadi

“Yang bersangkutan sudah diamankan dan untuk dimintai keterangan,” terang AKP Edy Haryanto, kepada wartawan, Kamis (25/8/2022).

“Subuh dinihari tadi kita lakukan upaya penjemputan di rumahnya di Pekanbaru. Untuk memudahkan proses pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, oknum Camat Pangkalan Lesung inisial SW diduga melakukan tindakan pelecehan terhadap seorang siswi SMK yang magang di kantor camat tersebut. Peristiwa kelam itu terjadi pada 22 Juli 2022 lalu, namun baru terbongkar Rabu (24/8/2022) kemarin.

Bunga, nama samaran, trauma dengan tindakan Pak Camat SW tersebut. Ia bahkan dilaporkan sempat tak sadarkan diri dan ketakutan saat melihat SW di kantornya, usai kejadian tersebut.

Berdasarkan keterangan korban, awal pelecehan itu dilakukan oknum camat pada hari Jumat tanggal 22 Juli 2022 sekitar pukul 09.00 WIB. Bahkan oknum camat ini sempat memeluk di ruang kerja camat dengan kondisi ruangan dikunci.

Sebelumnya, Camat Pangkalan Lesung SW telah mengatakan kepada media ini “iya kalau bagi saya kita ikuti pemeriksaan dulu gimana kebenarannya,” ucap SW kemarin.

Sekda Kabupaten Pelalawan, Tengku Muklis ketika dimintai tanggapannya kepada media ini mengatakan, “oknum Camat inisial SW untuk sementara dilepaskan dari jabatannya guna kepentingan pemeriksaan, dan sementara menunjuk sekretaris camat sebagai pelaksana harian,” ucap Sekda menjelaskan

Redaksi