banner 728x250

Polres Labusel Hadiri Giat BKB Provinsi Sumut di Kota Pinang – Labusel

banner 120x600
banner 468x60

Suarafaktual||Labuhanbatu Selatan
Polres Labuhanbatu Selatan menghadiri kegiatan Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara yang meliputi pengobatan gratis untuk operasi bibir sumbing, sunat dan penyakit dalam yang dilaksanakan di Aula lantai 1 Gedung SBBK Kota Pinang jalan lintas Sumatera Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara, Kamis (02/11/2023).

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan yang diwakilkan oleh Sekdakab Labuhanbatu Selatan H Herry Wahyudi Marpaung S.STP.,M.AP, Kapolres Labuhanbatu Selatan yang diwakili oleh Wakapolres Labuhanbatu Selatan Kompol Bambang Gunanti Hutabarat S.H.,M.H, Kabag SDM Polres Labuhanbatu Selatan Kompol Edward Tobing S.H, Kasatgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara Brigjen TNI (Purn) Dr Harry Yusmadi, Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Dr. H. Donny Irwansyah Dalimunthe MKM, Kakan Kemenag Labuhanbatu Selatan H. Awaluddin Habibi Siregar S.Ag, Direktur RSUD Kota Pinang Dr. Ridwan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Dr. Hj .Megawati Harahap, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Teguh S.Kep(N), Camat Kecamatan Kota pinang Khoirul Efendi Batubara S.H.,M.H, masyarakat yang mengikuti pengobatan dan sunat massal gratis.

banner 325x300

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu Selatan yang diwakilkan oleh Sekdakab Labuhanbatu Selatan H. Herry Wahyudi Marpaung S.STP.,M.AP mengatakan bahwa pengobatan gratis tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian pemprov Sumatera Utara dalam bidang kesehatan.

“Terim kasih kami ucapkan atas kedatangan Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk emalkuakn pengobatan gratis terhadap masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan kami lihat masyarakat sangat antusias mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan pada hari ini.

Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu Selatan dan juga jajaran yang mau bekerjasama untuk turut menghadirkan masyarakat mengikuti pengobatan gratis ini,” ucap Sekdakab H.Herry Wahyudi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Dr.H.Donny Irwansyah Dalimunthe MKM mengatakan.

“Kegiatan Bakti Kesehatan Bermartabat ini diprakarsai oleh Pemprov Sumatera Utara meliputi sunatan massal, operasi bibir sumbing dan pemeriksaan penyakit dalam yang kesemuanya gratis tanpa dipungut biaya apapun,” sebut Dr.Donny.

“Dan untuk Kabupaten Labuhanbatu Selatan sendiri ini adalah yang ketiga kalinya Satgas BKB Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang artinya sudah tiga kali berturut-turut Kabupaten ini mendapatkan pengobatan gratis.
Semoga kedepannya Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini tetap mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan gratis dari Satgas BKB Provinsi Sumatera Utara,” sambung Dr. Donny.

Selesai acara pembukaan , Wakapolres Labuhanbatu Selatan beserta lainnya memeriksa anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan sunat massal dan operasi bibir sumbing yang kesemuanya tanpa dipungut biaya alias gratis.

(MYKS)

banner 325x300