banner 728x250

Polres Labusel Giat Program Jum’at Curhat di Desa Tanjung Medan

banner 120x600
banner 468x60

Suarafaktual.com||Labuhanbatu Selatan
Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP. MARINGAN SIMANJUNTAK SH.,MH yang diwakilkan oleh Kabag Ren Polres Labuhanbatu Selatan Kompol.Herry Sugiharto SH.,MH melaksanakan giat Jum’at Curhat Polres Labuhanbatu Selatan di Desa Tanjung Medan Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara, 20/10/2023).

Hadir dalam giat Jum’at Curhat tersebut Kabag Ren Polres Labuhanbatu Selatan Kompol. Herry Sugiharto SH.,MH, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu Selatan AKP. Hendri Surbakti SH.,MH, Danramil 10/Tanjung Medan, Lettu. CHB. Muhammad Syafii SH, Kapolsek Kampung Rakyat AKP. Oscar Rafelino Tambunan SH.,MH, Camat Kecamatan Kampung Rakyat Hj. Mardiah Hanum SE, Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Syaiful Rahman Pulungan S.STP, Kanit Idik I Satnarkoba Polres Labuhanbatu Selatan Ipda. B.L. Tobing SH, Personil Polsek Kampung Rakyat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Sekretaris Camat Kecamatan Kampung Rakyat T.Syah Amir Putra, Tuan Guru Naksabandiah KH.H.M.Ali Guntur, Ketua MUI Kecamatan Kampung Rakyat H. Muksin Lc, Kepala Desa se-Kecamatan Kampung Rakyat, Kepala Dusun Se-Desa Tanjung Medan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, mewakili Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Kampung Rakyat, insan pers.

banner 325x300

Dalam sambutannya Camat Kecamatan Kampung Rakyat Hj. Mardiah Hanum SE mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Polres Labuhanbatu Selatan dalam rangka giat Jum’at Curhat.

“Terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dari Polres Labuhanbatu Selatan dalam rangka mendengarkan curahan hati atau uneg-uneg dari kami diacara Jum’at Curhat ini,’ ucap Camat Hj.Mardiah Hanum.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat H.Firdaus Ammas.
“ini merupakan sebuah bentuk kepedulian Polres Labuhanbatu Selatan terhadap masyarakat di Desa Tanjung Medan terutama terkait masalah narkoba yang harus segera diatasi.
Dan kami masyarakat berharap Polres Labuhanbatu Selatan dapat menyediakan pembuatan SIM keliling agar lebih memudahkan masyarakat dalam pembuatan SIM,” ujar tokoh masyarakat tersebut.

Dalam arahan dan sambutannya, Kabag Ren Kompol. Heri Sugiharto SH.,MH menyampaikan permintaan maaf Kapolres Labuhanbatu Selatan karena tidak dapat berhadir ditengah masyarakat Desa Tanjung Medan karena ada hal yang harus dihadiri beliau bersama Kapolda.

“Ada beberapa pesan bapak Kapolres Labuhanbatu Selatan dalam menghadapi tahun politik ditahun 2024 nanti yaitu Muspika Kecamatan harus menyiapkan sejenis Warung Pojok ditempat yang strategis untuk warga masyarakat bisa saling sharing, tukar pikiran dalam menyampaikan situasi Harkamtibmas yang kondusif,” buka Kompol.Hery.

“Terkait apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat tadi , kami tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama terkait pemberantasan narkoba.
Kami sudah berkomitmen jaringan peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan harus diputus dan dihentikan.

Dan untuk pembuatan SIM keliling, kami akan coba berkomunikasi dengan pihak Samsat karena untuk Polres Labuhanbatu Selatan sendiri kantor Samsat baru selesai ditahun depan dan mudah-mudahan tahun depan pembuatan SIM akan bisa dilakukan di Labuhanbatu Selatan sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam pembuatan SIM,” ujar mantan Kapolsek Sungai Kanan tersebut.

Giat Jum’at Curhat tersebut berjalan aman dan kondusif yang diakhiri dengan sesi Poto bersama.

(MYKS)

banner 325x300