Hukum  

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, Rutan Kelas II B Dumai Gandeng APH Bersih Bersih Merazia Kamar Tahanan

Dumai | Suara faktual –(21/04/2022) Bertujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban di Rutan,dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58, Rutan Kelas II B Dumai Kanwil Kemenkumham Riau kali ini laksanakan kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih yaitu razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Razia yang digelar pada pagi hari l,melibatkan Kodim 0320/Dumai, BNNK Dumai, dan Polres Dumai untuk membantu pengamanan selama pelaksanaan razia.

Razia blok kamar hunian terdiri dari unsur Staf, Anggota Jaga, serta CPNS 2021.

Kepala Rutan Kelas II B Dumai Pance Daniel dalam arahannya,Tim pelaksana razia yang sudah dibagi menuju ke lokasi penggeledahan, “penggeledahan di lakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku dan tetap dengan sikap persuasif dan humanis,” pesan Karutan saat memberikan arahan.

Kegiatan dimulai pukul 09.30 WIB berjalan lancar dan tertib, hasil penggeledahan tersebut nantinya akan didata dan akan diagendakan untuk dilaksanakan pemusnahan.

Semoga sinergitas kita ini tetap terlaksana dan terjalin dengan baik seterusnya, lebih lanjut dalam rangka penguatan keamanan di Rutan Dumai, karena amannya Rutan Dumai ini bukan hanya karena kami sebagai Pegawai Rutan Dumai saja, tapi juga karena sinergitas kita dengan aparat penegak hukum (APH) setempat yang terjaga dengan baik”, ujar Pance menutup.

 

Reporter : Muhardi.f