banner 728x250

Pelaksanaan MTQ ke XL Propinsi Riau, Satpol PP Kerahkan 400 Personil Untuk Keamanan dan Kenyamanan Kafilah

banner 120x600
banner 468x60

Rohil || suarafaktual.com

banner 325x300

Guna memberikan rasa kenyamanan serta mengantisiapasi dari hal yang tidak diinginkan atau mengganggu kenyamanan  selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Prov. Riau ke XL di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Ratusan Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dikerahkan untuk berjaga disetiap lokasi perlombaan, Stand bazar hingga tempat kafilah maupun lokasi sekitar pelaksanaan MTQ ini.

Hal ini disampaikan PLT Kasat Pol PP Rokan Hilir Syafnurizal, SE, Rabu (27/7/2022) diruang kerjanya  di  Bagansiapiapi.

“Prosesi keamanan ini dari awal pembukaan pawai takrub MTQ Riau sampai berjalannya perlombaan, sedikitnya kami menurunkan sebanyak 400 personil, personil tersebut selain menjaga ketertiban di stand bazar juga dikerahkan di setiap lokasi,” Kata Syafnurizal.

Lanjut Syafnurizal menyebutkan sesuai dengan instruksi Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, agar Kabupaten Rokan Hilir sebagai tuan rumah, dapat memberikan pelayanan dan kenyamanan peserta dari dua belas Kabupaten Kota yang ikut berpartisipasi di MTQ Riau ke XL tahun 2022.

“Dari empat 400 personil yang di kerahkan, setiap tempat perlombaan kami tempatkan sebanyak 4 orang terbagi dua sift, dari pagi sampai sore hari,” Jelasnya.

Selain itu lanjut Rijal, setiap hari juga di lakukan patroli wilayah sehingga tempat kafilah yang kosong tetap menjadi pengawas personil sehingga tidak terjadi hal yang tidak dinginkan.

“Kita sebagai tuan rumah juga terus berupa untuk memberikan kesan yang terbaik serta positif kepada kafilah dari luar kabupaten kota. Mereka tamu kita dan kita wajib melakukan  agar para tamu kita ini merasa nyaman  selama pelaksanaan MTQ  Ini merupakan  peranserta Kesatuan polisi  Pamong Praja Kab Rohil dalam mensukseskan MTQ ini,” ucapnya,

(Aminuddin)

banner 325x300