banner 728x250
Religi  

Paskah Gembira Distrik IV GKPS, Pdt Jan Sarman Purba: Carilah Tuhan Maka Kamu Bertemu Suka Cita

banner 120x600
banner 468x60

Medan || Suarafaktual
Ratusan jemaat Distrik IV Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) mengikuti perayaan Paskah secara khidmat di Medan, Sabtu (15/4/2023) malam.

Dengan tema ‘Ia Mendahului Kamu ke Galilea (Mat 28:7,10) yang dihadiri oleh jemaat GKPS sedistrik IV meliputi Medan, Deliserdang dan Binjai, Pdt Jan Sarman Purba dalam kesempatan itu berpesan kepada para jemaat untuk mencari Tuhan.

banner 325x300

Pdt Jan Sarman Purba berharap jemaat Distrik IV GKPS merayakan paskah secara suka cita. Sebab, Paskah adalah hari kemenangan bagi orang yang percaya.

“Harapan saya buat para jemaat di Distrik IV marilah kita bersuka cita dan berpengharapan kepada Yesus yang hidup Tuhan Yesus memberkati kita,” kata Praeses Distrik IV GKPS, Pdt Jan Sarman Purba di lokasi acara, Minggu (15/4/2023).

Pdt Jan Sarman Purba juga berpesan agar para jemaat untuk mencari Tuhan yang Hidup bukan Tuhan yang mati.

“Paskah adalah kemenangan bagi orang yang percaya ‘Carilah Tuhan yang Hidup bukan Tuhan yang mati’. Ketika kita mencari Tuhan yang hidup kita pasti dimenangkan dan bertemu dengan suka cita,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia Paskah Gembira GKPS IV, Jhon D Damanik menambahkan, perayaan Paskah ini memberikan pesan khusus kepada jemaat.

“Paskah Gembira ini untuk memberikan pesan kepada masyarakat Kristen bahwa paskah adalah hari kemenangan, hari berbagi dan saling memaafkan,” tambahnya.

Selain melakukan kegiatan ibadah, Perayaan paskah gembira ini dirangkai dengan kegiatan budaya Simalungun ‘marsombuh sihol’ yang ditandai dengan penampilan tari-tarian Simalungun.

Selain itu, seluruh umat juga mendoakan putra-putri Simalungun yang memiliki rencana untuk maju menjadi calon legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Diantaranya Mangapul Purba, Meryl Rouli Saragih, Parlindungan Purba, Artha Berliana Samosir, dr Tuahman Purba dan lainnya.

banner 325x300