Hukum  

Lapas Kelas III Kotapinang Giat Pemeriksaan Dan Penggeledahan Ruang Tahanan Dalam Rangka Hari Bhakti Ke 60

Suarafaktual.com // Kotapinang

Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas III Kotapinang menggelar kegiatan pemeriksaan dan penggeledahan ruang tahanan dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-60. Pada hari Jumat (5/4/2024) dan kegiatan dimulai pukul 17.00 WIB hingga selesai.

Personil Pam yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain IPTU Hotpinder Sinaga, BRIPDA Jio Pasaribu, dan BRIPDA Yoga Agustian. Dalam situasi pengamanan dan pengawalan yang aman dan terkendali, sebanyak 315 tahanan narapidana turut diikutsertakan dalam kegiatan pemeriksaan dan penggeledahan tersebut.

Hasil dari kegiatan pemeriksaan dan penggeledahan ini meliputi temuan berupa Kartu Joker, sendok makan, dan mancis. Barang-barang temuan tersebut kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar, yang disaksikan oleh Kalapas Kelas III Kotapinang Edison Tampubolon, S.H., dan seluruh personil pengamanan.

Acara turut diakhiri dengan buka bersama antara Personel Lapas Kelas III Kotapinang dan personel pengamanan Polres Labuhanbatu Selatan.
Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Kelas III Kotapinang serta menegaskan komitmen Lapas Kelas III Kotapinang dalam menjalankan tugasnya secara profesional dan tertib.

(M.Y.K.Simanjuntak)