Hukum  

KIP Sumut Kembali Gelar Sidang Kedua Gugatan Hendra Harahap, Kades Batang Saponggol Labusel Mangkir Lagi

Suarafaktual.com ||Medan

Komisi Informasi Publik Sumatera Utara (KIP SUMUT) kembali menggelar sidang ke 2 mengenai informasi publik antara pemohon Hendra Harahap bersama Rika Subandri Munthe dengan termohon Kepala Desa Perkebunan Batang Saponggol di kantor Komisi Informasi Publik Propinsi Sumatera Utara jalan Bilal Nomor.105 Medan Sumatera Utara, Senin (20 Juni 2022).

Akan tetapi Kepala Desa Perkebunan Batang Saponggol yang menjadi termohon dalam sidang tersebut mangkir dan tidak datang didalam sidang tanpa adanya alasan dan klarifikasi yang jelas dari pihak Desa maupun pihak yang bersangkutan atau termohon.

Sidang Komisi Informasi Publik yang seharusnya digelar sekira pukul 10.30 wib dengan Nomor Registrasi Sidang 10/kip-SU/S/III/2022 tidak dapat dilaksanakan dikarenakan termohon tidak dapat menghadirkan dirinya maupun kuasa hukum atau urusan darinya untuk menghadiri sidang tersebut.

Ketika dikonfirmasi mengenai ketidak hadiran Kepala Desa Perkebunan Batang Saponggol, Hendra Harahap dan juga Rika Subandri selaku pemohon merasa kecewa dengan tidak hadirnya Kepala Desa Perkebunan Batang Saponggol disidang yang kedua tersebut.

“Kami sebagai pemohon merasa kecewa dan kesal dengan tidak hadirnya Kepala Desa Perkebunan Batang Saponggol disidang yang kedua ini , sebelumnya juga Kepala Desa tidak hadir disidang KIP yang pertama. Ada apa sebenarnya dengan Kepala Desanya ini,” ucap Hendra Harahap ketika dikonfirmasi.

Hendra juga berharap pihak Komisi Informasi Publik Propinsi Sumatera Utara dapat memberikan sanksi maupun keputusan yang tepat agar Kepala Desa yang lain tidak sampai mengikuti jejak dari Kepala Desa Perkebunan Batang Saponggol.

“Terkait mangkirnya Kepala Desa Perkebunan Batang Saponggol disidang KIP yang kedua ini memberikan kesan yang negatif bagi desa-desa yang ada di Labuhanbatu Selatan,” harap Hendra.

Hingga berita ini diterima oleh tim redaksi, pihak Kepala Desa Perkebunan Batang Saponggol belum dapat dikonfirmasi mengenai ketidak hadirannya dalam sidang Komisi Informasi Publik Propinsi Sumatera Utara tersebut.

(MY.K.Simanjuntak)