banner 728x250

*Jelang Lebaran, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Himbauan Dan Pembagian Masker di Pusat Keramaian.*

banner 120x600
banner 468x60

Sanggau, Kalbar, Suara Faktual.Com – Guna mencegah penyebaran covid-19, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns melakukan himbauan dan pembagian masker di pusat keramaian dan fasilitas umum Pasar Balaikarangan Dusun Balai 2, Desa Balai Karangan, Kec. Sekayam, Kab Sanggau.

banner 325x300

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh 4 orang anggota Pos Koki Balaikarangan dipimpin Sertu Wahyudi pada Selasa (26/04/2022).

Dansatgas menjelaskan, Mendekati hari raya idul fitri terjadi peningkatan arus lalu lalang di tempat keramaian dan fasilitas umum seperti pasar dan pertokan yang menjual sembako dan kebutuhan umum, hal ini membuat kami Satgas Pamtas sebagai representative dari Pemerintah di perbatasan untuk menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan terutama di pusat keramaian guna terhindar dari penyakit covid-19.

Himbauan yang kami sampailkan agar masyarakat yang belum divaksin baik vaksin 1, 2 ataupun 3 (booster) agar segera mendaftarakan diri di Puskesmas terdekat guna meningkatkan imun tubuh dalam mencegah penularan covid-19, dan juga kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protkes yang terutama adalah menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Dalam kegiatan ini, selain memberikan himbauan kami juga membagikan masker kepada masyarakat guna memberikan contoh yang baik dan sebagai pengingat untuk selalu menggunakan masker dan membawa handsanitizer setiap keluar rumah, ujar Dansatgas.

“Pemerintah telah memberikan kebijakan kelonggaran dalam mudik lebaran tahun ini dengan syarat khusus, syarat khusus ini diantaranya adalah telah di vaksin 1, 2 dan 3 serta tetap patuh protkes,” tegas Dansatgas.

Terpisah Dan SSK IV Balai Karangan Kapten Inf Debri Wahyu, S.ST (Han) mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut lebaran dimana aktivitas masyarakat meningkat dengan tidak diimbangi kesadaran masyarakat terhadap Protkes Covid-19, disini kami mengingatkan kembali masyarakat dengan melakukan himbauan.

“Disini kami hadir untuk dapat mempelopori masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan untuk peduli dengan sesama dan peduli terhadap kebijakan Pemerintah dalam menghadapi penyebaran covid-19,” ujar Kapten Debri. (Pen Satgas Pamtas 643)

Editor Prans

banner 325x300