Religi  

Harapan Kapolres Pelalawan: Semoga Perjalanan Calon Jemaah Haji Lancar dan Pulang Menjadi Haji Mabrur

PELALAWAN – Suarafaktual
Kapolres Pelalawan, AKBP. Suwinto, S.H.,S.I.K, menghadiri acara pemberangkatan Jemaah Haji 1444 H/2023, Kloter I Kabupaten Pelalawan,
bertempat di Masjid Ulul Azmi Islamic Centre Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, pada hari.  Senin (29/5/2023).

Pemberangkatan Jemaah calon Haji asal Kabupaten Pelalawan sebanyak 366 (Tga Ratus Enam Puluh Enam) Orang, yang berasal dari 11 (Sebelas) kecamatan di Kabupaten Pelalawan. Jemaah calon haji Kabupaten Pelalawan akan di berangkatkan menuju Asrama Haji Kodya Pekanbaru guna mengikuti pembekalan oleh petugas haji, selanjutnya mengikuti Prosesi Ibadah Haji di Mekkah.

Hadir dalam acara Pelepasan jamaah haji Kabupaten Pelalawan Wakil Bupati Pelalawan, H. Nasaruddin,S.H.,M.H., Kakan Kemenag Kabupaten Pelalawan Drs. H.Jisman MA, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pelalawan Hermanto, S.H.I, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pelalawan Syafrizal, SE, Dandim 0313 KPR yang diwakili oleh Danramil 09 / Langgam, KAPTEN INF Aswin Sembiring, Kajari Kabupaten Pelalawan yang diwakili oleh Kasi Intel Kajari Kabupaten Pelalawan FA.Husni SH, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pelalawan yang diwakili oleh Hakim Dedi Alfarizi, SH, Ketua MUI Kabupaten Pelalawan Iswadi Muhamad Yazid, Lc., MA, Kepala KUA Pangkalan kerinci Kerinci Kabupaten Pelalawan H. Azwar zaenal, Humas PT. RAPP Pkl. Kerinci, Mabrur.

Pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Pelalawan di awali dengan Sholat Subuh berjamaah, di lanjutkan
Kata sambutan dari Wakil Bupati Pelalawan, H. Nasaruddin, S.H.M.H, dan di lanjutkan dengan pemberangkatan Jemaah calon haji Kabupaten Pelalawan menuju Asrama Haji Kodya Pekanbaru guna mengikuti pembekalan oleh petugas haji selanjutnya mengikuti prosesi ibadah haji di Mekkah.

Di tengah keharuan saat di konfirmasi awak media, Kapolres Pelalawan AKBP. Suwinto.,SH.,SIK, menyampaikan, “Saat ini kita bersama Forkopinda turut melepas tamu-tamu tamu Alloh calon haji Kabupaten Pelalawan, tentunya teriring doa, semoga seluruh jamaah calon haji di beri kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan prosesi ibadah di tanah Suci Mekah dan tentunya kita berharap dapat kembali ke tanah air, kampung halaman berkumpul lagi dengan keluarga dengan memperoleh gelar Haji yang Mabrur,” ujar AKBP. Suwinto.**