banner 728x250

*DPP PJS Resmi Punya Sekjen Baru Setelah Munaslubsus*

banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA – Suarafaktual
Setelah resmi berganti nama menjadi Pro Jurnaslismedia Siber (PJS) melalui mekanisme Munaslubsus pada Kamis pagi, 21 September 2023, DPP PJS, di bawah kepemimpinan Ketua Umum Mahmud Marhaba, segera melaksanakan rapat pleno untuk mengisi jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PJS yang kosong.

Sekjen DPP PJS sebelumnya, Taswin Hasbullah, mengundurkan diri dari jabatan tersebut karena alasan kesehatan yang sering terganggu, serta untuk fokus mengembangkan media yang ia kelola secara independen.

banner 325x300

Rapat pleno pengisian jabatan Sekjen DPP PJS digelar pada Kamis malam, 21 September 2023, dan menghasilkan keputusan untuk menunjuk Abdul Rasyid Zaenal sebagai Sekretaris Jenderal DPP yang baru.

Mahmud menyatakan bahwa penetapan Sekjen ini terjadi setelah disahkannya AD ART PJS dan sebagai langkah persiapan untuk mendaftar sebagai konstituen Dewan Pers di masa mendatang.

Dengan pengalaman yang dimiliki oleh Abdul Rasyid di dalam organisasi, harapannya adalah bahwa PJS dapat bergerak dengan cepat menuju pencapaian tujuan organisasi.

Mahmud menegaskan pentingnya menjalankan proses organisasi dengan integritas dan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan, bukan dengan praktik-praktik yang tidak transparan atau di luar aturan. Dalam penutupan rapat pleno tersebut, Mahmud mengajak semua anggota untuk belajar dengan baik dan bijak agar organisasi dapat berjalan dengan lancar dan efisien.

*DPD PJS Sumsel Diambil Alih DPP*
Selain itu, DPP PJS juga memutuskan untuk mengambil alih kepengurusan DPD PJS Sumatera Selatan setelah gagalnya pelaksanaan Rakernas pada bulan Agustus kemarin. Dalam rapat pleno tersebut, Mahmud menyatakan bahwa DPP PJS akan berkomunikasi langsung dengan Forkopimda untuk menyampaikan status kepengurusan DPD PJS Sumsel dan mengingatkan bahwa keputusan organisasi harus dihormati oleh seluruh pengurus DPC di Sumsel.

Dirinya juga menekankan pentingnya kerja sama dan dukungan dari seluruh pengurus dalam menjalankan tugas organisasi, karena organisasi ini adalah hasil kerja bersama dan bukan hanya tanggung jawab beberapa individu.

“Kita tinggal tanyakan saja ke semua DPC apakah mereka mau menghormati keputusan DPP. Merek punya hak untuk menentukan pilihan ke depan,” ungkap Mahmud.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen DPP yang baru, Abdul Rasyid Zaenal, menyampaikan rasa terima kasihnya atas amanah ini dan berharap semua pengurus akan saling mendukung dalam menjalankan tugas organisasi ini yang merupakan kerja kolektif.

“Saya mengajak semua pengurus untuk bersama-sama mewujudkan PJS sebagai konstituen Dewan Pers,” tegas Rasyid yang sebelumnya sebagai Wasekjen Divisi Adminstrasi dan Keanggotaan DPP PJS.**

banner 325x300