banner 728x250

Direktur RSUD Kota Pinang Dampingi Bupati Labusel Resmikan Gedung Baru RSUD Kota Pinang

banner 120x600
banner 468x60

Suarafaktual.com || Kota pinang

banner 325x300

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H Edimin meresmikan Gedung Baru RSUD Kotapinang Labuhanbatu Selatan yang berada dijalan istana Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Propinsi Sumatera Utara, Sabtu. (23/07/22).

Dalam acara tersebut hadir juga Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H Ahmad Padli Tanjung S.Ag, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Selatan Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP, Direktur RSUD Kota Pinang dan pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam sambutannya Bupati H.Edimin mengatakan RSUD Kotapinang harus lebih berbenah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Labuhanbatu Selatan sehingga nantinya masyarakat dapat lebih merasakan kemudahan dalam pelayanan di RSUD Kotapinang.

“Kalau ada yang datang mau berobat, jangan dulu ditanya tentang yang lain-lain. BPJS nya mana ada atau tidak, Askesnya ada apa tidak.
Layani dulu, obati dulu baru setelah itu pertanyakan yang lainnya,” tegas Bupati H.Edimin.

Lebih lanjut bupati menyampaikan tidak ada lagi istilah masyarakat Labuhanbatu Selatan yang tidak dilayani dengan baik, karena kesehatan masyarakat bukan semata-mata karena obat yang diberikan akan tetapi karena pelayanan yang baik dan memuaskan adalah syarat utama untuk penyembuhan kesehatan masyarakat.

Bupati menegaskan kepada seluruh dokter dan tenaga medis yang bertugas di RSUD kotapinang untuk langsung memberikan tindakan pertolongan kepada pasien dan tidak terlebih dahulu menanyakan apakah pasien memiliki kartu BPJS atau kartu lainnya.

Ketika ditanya tentang pelayanan maupun tentang pasilitas dari gedung baru tersebut, Direktur RSUD Kota Pinang mengatakan.

“Untuk pasilitas akan terus kita tingkatkan dengan terus mengusulkannya melalui APBD kabupaten Labuhanbatu Selatan sehingga kedepannya untuk pasien tertentu sudah bisa dirawat dan diobati di Rumah Sakit kita ini.

Sedangkan untuk pelayanan sesuai perintah Bupati, kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam hal pemberian jaminan kesehatan,” sebut Beliau.

(M.Y.K.Simanjuntak)

banner 325x300