Hukum  

AKP. Martualesi Sitepu, S.H.,M.H Dimutasikan ke Polda Sumut, Asiep Munandar SP : Kita Tunggu Saja Sidang Etiknya

Suarafaktual.com||Labusel

AKP. Martualesi Sitepu, S.H.,M.H yang menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu dimutasikan ke Polda Sumatera Utara sebagai Kanit 1 Situ Rajawali Subdit Gassum Polda Sumut.Hal tersebut tertuang dalam Telegram mutasi Nomor : ST/1861/XI/KEP./2022 tertanggal 23 Nopember 2022 yang digantikan oleh AKP.Roberto P Sianturi sebagai Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu yang baru yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 unit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumut.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut apakah benar adanya, salah satu personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu Iptu.Eko Sanjaya, SH mengatakan.
“iya bang, udah turun TR (telegram_red) nya, di ganti sama pak roberto bang”. jelas Eko Sanjaya. Dan ketika ditanya dipindahkan kemana, Eko Sanjaya menjawab bahwa AKP. Martualesi Sitepu dipindahkan ke Polda Sumut dengan jabatan baru.

Asiep Munandar Saleh SP yang pada waktu lalu melaporkan Sat Narkoba Polres Labuhanbatu ke Bidpropam Polda Sumut saat dikonfirmasi, Kamis (24/11/2022) mengatakan bahwa untuk saat ini ia hanya fokus untuk menghadapi sidang.

“Saya kurang menanggapi hal tersebut, saya saat ini fokus pada sidang komisi kode etik Polri Polda Sumut yang akan dilaksanakan hari Senin tanggal 28 Nopember 2022 mendatang sesuai surat undangan yang saya terima melalui pesan WhatsApp.

Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Kapolda Sumut terutama bapak Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo yang telah merespon dan menindak lanjuti aduan masyarakat tentang kinerja Polri sehingga kedepannya Polri dapat lebih baik lagi dalam menjalankan tugas tugasnya,” ucap Asiep Munandar Saleh, SP.

(M.Y.K Simanjuntak)